POLITIK

Golkar tak takut hadapi Partai NasDem

Popularitas Partai ‎Nasdem di beberapa survei lumayan moncer. Walau termasuk partai baru, Partai NasDem juga melirik politisi-politisi yang duduk di Senayan. Partai NasDem juga pertama kali mendaftar di KPU sebagai peserta pemilu 2014. Apakah hal ini merupakan ancaman bagi partai lain termasuk juga Partai Golkar?

“Tidak masalah dengan Partai NasDem yang elektabilitasnya terus naik. Golkar tidak merasa terancam, bahkan menghormatinya sebagai mitra dalam bingkai political opponent,” kata Ketua DPP Partai Golkar Hadjriyanto Thohari saat dihubungi merdeka.com, Jakarta, Jumat (10/8).

Menurutnya, Partai Golkar menganggap Partai NasDem sebagai kawan. Sebabnya, petinggi-petinggi Partai NasDem merupakan jebolan daripada Partai Golkar.

“Mitra strategis. Golkar tidak mempunyai musuh politik (political enemy). Parpol lain dan capres lain bagi Golkar adalah mitra, bahkan mitra strategis,” jelas Hadjriyanto.

“Partai Golkar terlalu berpengalaman dengan partai-partai politik yang didirikan oleh mantan petinggi Golkar,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Partai NasDem hari ini mendaftarkan diri sebagai parpol peserta Pemilu 2014. Selain menyerahkan berkas syarat di kantor KPU Pusat, NasDem juga menyerahkan daftar kepengurusannya di DKI Jakarta ke di KPU DKI.


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close