NATUNA

Guna Meningkatkan Motivasi Kerja, Bupati Natuna Fokus Perhatikan Peningkatan Pendapatan Tenaga Pengajar

KARIMUNTODAY.COM, NATUNA – Permasalahan dunia pendidikan memiliki tingkat kompleksitas sangat tinggi dan membutuhkan keterlibatan dan perhatian dari banyak pihak bagi mencapai tujuan terwujudnya sumberdaya manusia yang berkualitas, berdaya saing untuk menjawab tantangan zaman.

Sedangkan tantangan tugas dari seorang tenaga guru, pembina dan pengajar dewasa ini juga semakin berat, terlebih lagi bagi yang bertugas pada lingkungan yang serba terbatas, melintas pulau, komunikasi informasi yang belum memadai serta kekurangan fasilitas pendukung pelaksanaan pendidikan.

Dok. Humas

Untuk itu, Pemerintah Daerah secara fokus terus mengupayakan berbagai kebijakan bagi meningkatkan motivasi kerja terutama terhadap tenaga guru di perbatasan dalam mengemban amanah.

Hal itu disampaikan Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal dalam sambutannya ketika membuka secara resmi Rapat Koordinasi bidang Pendidikan tingkat Kabupaten Natuna, bertempat di Aula Hotel Natuna, minggu (17/2) malam lalu.

Hamid Rizal juga menjelaskan bahwa untuk membangun motivasi tenaga pengajar serta pembenahan lembaga pendidikan (sekolah) beberapa fokus pemerintah daerah adalah terkait masalah penambahan nilai tunjangan yang disesuaikan dengan beban kerja, serta upaya pengembangan karier terutama bagi para Kepala Sekolah yang disesuaikan dengan regulasi terbaru.

Untuk itu, kepada seluruh peserta kegiatan sangat diharapkan kerjasama dan komitmennya terutama dalam upaya peningkatan kualitas sumberdaya aparatur tenaga guru, pengajar dan administrasi sekolah agar terus menjadi perhatian utama dalam pengelolaan sekolah.

Dok. Humas

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga, Suherman mengatakan bahwa dalam rangka menyukseskan kehidupan bangsa maka diperlukan berbagai kebijakan evaluasi sebagai landasan menentukan upaya peningkatan mutu pendidikan secara menyeluruh.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari 15 kecamatan yang terdiri dari 76 orang Kepala Sekolah Dasar, 24 orang Kepala Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama dan 5 orang bendahara sekolah.(Humas)

 

Laporan : Merni Lasmita
Editor     : Indra H Piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close