SIAK

Hadiri Haul Marhum Pekan, Ini Pesan Bupati Siak Drs.Syamsuar.M.Si

KARIMUNTODAY.COM,SIAK– Bupati Siak Drs.H.Syamsuar.M.Si, pada Senin (19/11/2018) kemarin hadiri kegiatan Haul Marhum Pekan Sultan Abdul Jalil Alamuddinsyah, di Masjid Agung Senapelan, Pekanbaru.
Acara yang dilaksanakan oleh Lembaga Adat Melayu Riau Kota Pekanbaru ini, mengambil tema ‘Wujudkan Generasi Islami dalam rangka mendukung Kota Pekanbaru Smart City Madani’.
Dalam sambutannya, Syamsuar mengatakan bahwa kegiatan ini bagian dari memperingati jasa almarhum Sultan Abdul Jalil Alamuddinsyah, seorang yang soleh dan berilmu.
“Kalau kita tidak menghormati, rasanya tak patut, semoga apa yang telah diperbuatnya untuk negeri jadi amal jariyah, amin”, ucap Syamsuar.
Masih kata Syamsuar, kalau kami di Siak, setiap adanya peringatan maupun hari besar, kami selalu berziarah ke makam Sultan yang ada di Siak, seperti contoh makam Raja kecik dan Sultan Syarif Kasim II.
“Kegiatan ziarah tersebut jangan sampai dilupakan, itu merupakan bentuk kita untuk menghormati seluruh jasa para pemimpin negeri dahulunya”, pesan Datuk Setia Amanah itu.
Selain Bupati Siak, kegiatan ini juga dihadiri oleh Walikota Pekanbaru Firdaus, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Pekanbaru Yose Saputra, dan Pengurus mesjid raya Senapelan Abdul Ghofur.
Diakhir acara, Bupati Siak Syamsuar beserta rombongan melaksanakan ziarah ke komplek makam Marhum Pekan. (*)
Laporan    : Idris Harahap
Editor        : Indra H Piliang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close