AGAMBATU SANGKARBUKIT TINGGILIMAPULUH KOTAPADANGPADANG PANJANGPARIAMANPASAMANPAYAKUMBUHPESISIR SELATANSIJUNJUNGSOLOKSUMBAR

ILS Pessel Dukung Ketum LHK Sumbar Sudirman Saleh Menuju “Kursi”Parlemen Provinsi Bengkulu

KARIMUNTODAY.COM, BENGKULU  — Sebanyak 42 KK (kepala keluarga) warga Ikatan Lumpo Sepayung (ILS) Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat yang berada di Kota Bengkulu, Minggu (3/3/2019) menyatakan sikap mendukung penuh Ketua Umum (Ketum) Lembaga Himpunan Keluarga Sumatera Barat (LHK Sumbar) Propinsi Bengkulu, Ir Haji Sudirman Saleh,MM menuju gedung parlemen DPRD provinsi Bengkulu pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April 2019 mendatang.

Pernyataan sikap dukungan tersebut disampaikan ninik mamak ILS Pessel Kota Bengkulu, Ir. H. Azwardi Darwis saat temu ramah dengan Ketua Umum (Ketum) Lembaga Himpunan Keluarga Sumatera Barat (LHK Sumbar) Provinsi Bengkulu, Ir Haji Sudirman Saleh, MM pada Minggu (3/3/2019) saat acara arisan bulanan warga ILS Pessel Kota Bengkulu.

“Kami sangat setuju sekali dengan majunya saudara kami H. Sudirnan Saleh sebagai Caleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Pileg 17 April 2019. Apa lagi program Ketum LHK Sumbar yang juga urang awak asal Air Haji Pessel sangat bagus untuk membela kepentingan rakyat,”kata Ir. H. Azwardi Darwis yang juga mantan pejabat di Bengkulu itu.

“Saat ini tercatat di Kota Bengkulu terdapat 42 KK (200 suara-red) warga ILS. In sha Allah dengan dukungan sebanyak itu bisa membantu suara tokoh urang awak ini. Kridibilitasnya tidak kita ragukan, ia sosok pengusaha sukses yang juga pernah menjadi Calbup di Mukomuko,”tambah warga lainnya.

Sekjend LHK Sumbar provinsi Bengkulu, Saptarius Bagindo Rajo juga sangat yakin dengan majunya Ketum LHK Sumbar menuju “kursi” Parlemen DPRD Propinsi Bengkulu. “Beliau layak didukung dan tidak diragukan baik secara finansial dan pengalamannya dipolitik dan kemasyarakatan. Orang lain saja mendukung kenapa tidak harus kita dukung dan ini juga tentu suatu kebanggaan bagi kita,”tambah Malin pemilik usaha warung Bungo Tanjung SKIP yang notabenenya warga Solok Kota Bengkulu itu.

Menggunakan “perahu politik” PPP, Caleg Propinsi Bengkulu nomor urut 8 Dapil Kota Bengkulu itu diyakini akan mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat, terutama kalangan pedagang dan warga ekonomi lemah. Apalagi niat Haji Sudirman Saleh kedepannya, bila ia duduk berniat untuk membangun koperasi dana bergulir untuk warga Kota Bengkulu.

“Kalau saya duduk, Insyaallah akan kita bangun koperasi dana bergulir untuk membantu warga kota. Tujuannya tentu untuk membasmi lintah darat bagi pedagang-pedagang kecil di seputar Pasar Panorama, Pasar Minggu, Pasar Barukoto, Pasar Pagar Dewa dan juga untuk membantu para nelayan-nelayan kecil,”ucap Sudirman Saleh pada awak media, Minggu (3/3/2019) via telepon selularnya. (*r)

Laporan   : Wahyu Uliadi

Editor       : Indra H Piliang


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close