humas karimun

Toko Mas Dayat Hangus Terbakar

Published in KARIMUN
Written by  31 August 2013
Rate this item
(0 votes)

images/ABDS77.jpg
Tampak, Terlihat petugas pemadam kebakaran Pemkab Karimun dibantu warga setempat memedamkan api yang menyala besar membakar toko mas Dayat.

KARIMUN (karimuntoday.com) - Salah satu toko mas yang ada di Jl. Nusantara, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun yakni,"Toko Mas Dayat" bersebelahan dengan Wisma Tg Balai Karimun hangus dilalap sijago merah Sabtu sore (31/8/2013) sekitar pukul 17.30 WIB.

Kapolsek Tg. Balai Karimun, Kompol S. Dalimunte saat ditemui karimuntoday.com mengatakan, pemilik toko mas yang terbakar bernama Dayat, warga asal Sumbar, Provinsi Riau.

"Untuk saat ini belum bisa  berkomentar banyak tentang kebakaran ini, sebab pemilik toko mas belum bisa dimintai keterangannya karena lagi panik. Namun api berhasil dipadamkan sekitar setengah setelah kejadian oleh 2 pemadam kebakaran dari Pemkab Karimun. Jadi, kita belum mengetahui apa penyebab terjadinya kebakaran ini," ungkapnya.

Sementara itu Edo, pemilik toko singapur collection yang jaraknya hanya 2 pintu dari toko mas terbakar saat ditemui mengatakan, sewaktu kebakaran terjadi toko mas itu masih terbuka dan pemilik toko juga masih ada didalam sedang membereskan barang dagangannya (emas).

"Setelah api membesar, terdengara bunyi ledakan dari dalam toko mas itu, kemudian api semkain bertambah besar," katanya.

Pantauan karimuntoday.com dilapangan, toko mas Dayat yang mengalami kebakaran  selain dekat dengan wisma juhga terdapat beberapa toko yang menjual pakaian dan berbagai jualan lainnya.

Dengan terjadinya peristiwa ini, beberapa dinding toko tersebut menjadi hitam terkena imbas dari kebakaran. Sedangkan isi yang ada didalam beberapa toko itu berhasil diselamatkan oleh masing-masing pemilik toko.

Masih dalam pantauan media ini, hampir 2 jam ruas jalan utama Nusantara Kota Karimun ditutup, seluruh kendaraan yang seharusnya mengikuti jalur lurus menuju Kota Meral dialihkan. Penutupan itu dilakukan untuk mempemudah memadamkan api.

Masih dalam pantauan lagi,  setelah ikut memadamkan api, pemilik toko mas Dayat menangis seharu-harunya sambil melihat tempat usahanya hangus dilalap sijago merah. (Nov.k)

Canggai Putri

KALENDER BERITA

« December 2014 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        
DISPENDA KARIMUN