Yudi Laporkan Oknum Pegawai Sekretariat Daerah Pemkab Karimun ke Polisi

Published in KARIMUN
Written by  04 September 2013
Rate this item
(0 votes)

images/ABKUU.jpg

Tampak,Subahkrizal Wahyu.

 

KARIMUN (karimuntoday.com) -Subahkrizal Wahyu yang kerap di sapa Yudi warga Tanjung Batu-Pulau Kundur, Kabupaten Karimun secara resmi melaporkan salah seorang oknum pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah Pemkab Karimun ke Mapolres Karimun pada, Selasa (03/9/2013).

Setelah memberikan laopran berlangsung sekitar delapan jam dari pukul 11.30 WIB, akhirnya Yudi menerima surat laporan nomor LP-B/132/IX/2013/SPK-Reskrim.

Melapornya laki-laki bertubuh tegap itu ke pihak yang berwajib, disebabkan salah seorang oknum pegawai di Sekretariat Daerah Pemkab Karimun diduga telah sengaja mengendapkan saat mengajukan dokumen surat sebagai hak dan kesempatan dirinya untuk melakukan Penggantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Karimun atas nama, Abdul Hafiz. Dengan dugaan itu, akhirnya pelapor menjadi geram dan marah besar.

Yudi saat dikonfirmasi karimuntoday.com, Rabu (04/9/2013) mengatakan, dokumen yang saya masukan ke gedung putih (Kantor Bupati Karimun) seharusnya ditanda tangani Bupati Karimun, DR. H. Nurdin Basirun, setelah itu dokumennya dilanjut ke Gubernur Provinsi Kepri, H. M. Sani. Akan tetapi, dokumen tersebut berkisar 1 bulan mengendap di Sekretariat Daerah Pemkab Karimun. Dengan mengendapnya dokumen PAW tersebut, sehingga dia gagal dilantik menjadi Anggota DPRD Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

"Tujuan memasukan dokumen surat itu untuk menghantarkan saya dari partai PNI Marhainisme menjadi anggota DPRD Karimun mengantikan Abdul Hafiz sesuai ketentuan pemilihannya pada 15 Agustus kemarin tinggal hampa," kesal Yudi.

Sementara itu ketika di kutip dari salah satu media cetak harian menyatakan, melapornya Yudi atas tuduhan dugaan pengelapan dokumen yang dikirim ke Sekdakab Karimun berasal dari DPRD Karimun dengan nomor 171/DP/RD/154, sangat bersifat penting.

  " isi dari dokumen surat tertanggal 29 Juli 2013 yang mengendap di Sekdakab Karimun itu tentang permohonan pengajuan tindak lanjut PAW, Abdul Hafiz. Jadi, Yudi menduga terlalu lamanya mengendap dokumen yang dimasukannya itu ada unsur kesengajaan, dengan demekian Abdul Hafiz yang saat ini sudah berpindah ke partai lain masih tetap duduk manis sebagai anggota DPRD Karimun,"

"Abdul Hafiz secara resmi sudah mengundurkan diri pada 20 Mei 2013 lalu. Anehnya, proses PAW sedang berjalan yang bersangkutan tersebut sampai saat ini tetap duduk sebagai anggota dewan di bumi berazam ini," papar Yudi.

Sementara itu, H.Usman Sekwan DPRD Kabupaten Karimun  ketika dikonfirmasi media ini via hp selularnya mengatakan, Keterlambatan surat permohonan pengajuan PAW  yang dikirim oleh Sekwan ke gubernur kepri, bukan kesalahan pihak sekwan, sebab surat tersebut jauh hari sudah kita kirimkan ke sekretariat daerah karimun, dikirim tidaknya surat tersebut ke gubernur kepri, bukan tanggung jawab kami lagi secara administrasi, untuk lebih detil anda (wartawan-red), konfirmasi saja dengan Ketua DPRD, Imbuhnya Singkat (lh/Nov.k)

Canggai Putri

KALENDER BERITA

« April 2014 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30        
DISPENDA KARIMUN