Walikota Resmi Buka, MTQ Ke 8 Tanjungpinang

Published in TANJUNGPINANG
Written by  03 March 2014
Rate this item
(0 votes)

 

images/461.jpg

Tampak, Lis Darmansyah SH Walikota Tanjungpinang memberikan Kata Sambutan dalam Pembukaan MTQ Ke 8.

Tanjungpinang (KT)-Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VIII tingkat  kota Tanjungpinang, yang dilaksanakan pemerintah Kota Tanjungpinang,
menghadirkan Prof,Dr,H.Samsul Nizar,MM, dari Pakan Baru Riau, untuk  memberikan Tausiah kepada peserta acara tersebut.

Awal acara itu dumulai terlebih dahulu pembacaan Ayat suci Alqur’an Nulqarim,  kemudian resmi dibuka Walikota Tanjungpinang H.Lisdarmansyah SH, pada hari  Minggu (02/03) 2014 sekitar pukul 20:Wib di Lapangan Pamedan Ayani kota  Tanjungpinang.  Dalam acara MTQ itu, hadir Walikota Tanjungpinang, Ketua DPRD kota  Tanjungpinang Suparno, Wakil Walikota, mantan walikota HJ. Sryatati A Manan,  Setdako, Drs. Safrial Efi MM, Kajari, Saidul rasli Nasution SH.MH, Dandim Bintan, FKPD serta SKPD kota Tanjungpinang, ketua LAM, tokoh  Masyarakat, Ketua PKK, ketua GOW, serta masyarakat antusias dengan penuh  semangat mengikuti acara tersebut.

Laporan ketua pelaksana MTQ tingkat Kota Tanjungpinang ke VIII, Drs.Syaprial Efi  MM mengatakan, “pelaksanaan MTQ ini, berdasarkan surat keputusan Walikota  Tanjungpinang, No 23 tahun 2014,  Panitia pelaksana Musabaqah Tilawatil Qur’an ke VIII, tingkat Kota Tanjungpinang  tahun aggaran 2014, APBD kota Tanjungpinang. Sedangkan acara MTQ  dilaksanakan mulai dari Tgl 1 hingga 6 Maret 2014 mendatang”.

Ditambahkannya, serta surat keputusan Walikota No 49 tentang pembentukan  Dewan Juri seni Kasidah, pelantikan Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an,  serta melaksanakan pawai Takruf dan Bazar.

Adapun peserta MTQ Ke VIII ini, berjumlah 174 Orang, terdiri dari 4 kecamatan se  kota Tanjungpinang. Dari kecamatan TPI Tmur 41 orang, barat, 40 orang, Kota,40  orang, Bukit Bestari, 40 orang, dari RT, 13 orang. Jelasnya

Tujuan dari MTQ ini, untuk mewujudkan menumbuhkembangkan dan  pemahaman serta pengamalan Alqur’an. Serta menseleksi qori dan qoriah, yang  akan diikutsertakan untuk MTQ Ke V, tingkat Provinsi Kepulauan Riau, yang akan  dilaksanakan di Tanjung Balai Karimun nanti. Kata Syaprial Efi.

Dalam sambutan ketua LPTQ Wakil Walikota Tanjungpinang H.Syahrul S.Pd  mengatakan, “ wabil khusus kepada Musafir qori dan qoriah yang akan bertanding  Musabaqah Tilawatil Qur’an, ke VIII, tingkat Kota tanjungpinang.

Musabqah Tilah, bukan sekedar pemahaman Alqur,an, tentunya lebih jauh dari  itu, mensi’arkan menjadi barometer, untuk mengukur hasil atau autcam yang  berlangsung melalui TPA, yang ada diseluruh kota Tanjungpinang.

Syahrul juga mengatakan, Alqur’an merupakan sumber Ilmu kehidupan, yang  tidak habis-habisnya digali, sebagai pedoman perlu ditumbuhkembangkan,  ditengah-tengah kehidupan berbangsa dan bernegara. Jelas Syahrul.

Sambutan Walikota Tanjungpinang H.Lisdarmansah SH, mengucapkan Apresiasi  kepada panitia, atas penyelenggaraan MTQ Ke VIII tingkat kota Tanjungpinang,  merupakan momen yang sangat dibanggakan, berguna dalam kehidupan,  bermafaat di akhirat nanti Sebagai mana perwujutan, Alqur’an merupakan pedoman dalam kehidupan,  Alqur’an yang diturunkan kepada Rasulnya, sebagai mujizat bagi umat yang ingin  mendapatakan kebahagian, baik kebahagian di Dunia maupun di akhirat nanti.  Jelasnya.

Alqur’an mengandung makna ilmu pengetahuan, membimbing umat dalam  kehidupannya di Dunia, meskipun keraguan bagi umat dalam pengamalannya,  namun ditanjungpinang, Eknis, Ras, Agama lain, dapat hidup berdampingan bahu-
membahu, tolong-menolong, saling menghargai, se sama umat dimuka bumi ini.  Sebut Lis.

Diacara itu juga, Panitia membagikan kopon berhadiah kepada setiap  pengunjung yang datang, menyasikan acara MTQ ke VIII tingkat kota Tanjungpinang.  Adapun hadiah yang akan diperoleh dari kupon yang diundi, hadiah utama dapat  melaksanakan umroh ketanah suci Mekah almukaramah. Serta hadiah lainnya  yang tidak kalah menarik. (Sdr)

Canggai Putri

KALENDER BERITA

« October 2014 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31    
DISPENDA KARIMUN