humas karimun
humas karimun

PROFIL

Profil Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si

29 June 2012
Profil Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si

Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.SiBUPATI KARIMUN Nurdin Basirun lahir di Pulau Moro pada tanggal 7 Juli 1957. Pada saat itu Pulau Moro merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Kepulauan Riau, Propinsi...

Profil Drs. H. Muhammad Sani

29 June 2012
Profil Drs. H. Muhammad Sani

Drs. H. Muhammad Sani Gubernur Kepulauan Kepri   Profil Daftar Riwayat Hidup Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) - H. Muhammad Sani adalah lulusan APDN Pekanbaru pada tahun 1972. Pada tahun 1980, beliau menamatkan pendidikan...

BAYI LAHIR DI TANGGAL CANTIK, DIYAKINI BAWA HOKI

Read more...

6 BAYI LAHIR DI TANGGAL CANTIK, DIYAKINI BAWA HOKI

6 BAYI LAHIR DI TANGGAL CANTIK, DIYAKINI BAWA HOKI

 

 Jawa Tengah,Grobogan(karimuntoday.com),- Tiga ibu hamil di Grobogan hari ini melahirkan bayinya di Rumah Sakit Umum Dokter Soedjati,Purwodadi. Sementara tiga pasien lainnya akan melakukan operasi cesar hari ini(12/12)tepat pukul dua belas siang.

Perasaan bahagia menyelimuti hati sepasang suami istri Yanto dan Sumiyati,warga desa Krajan kecamatan Toroh,Grobogan,Jawa Tengah yang telah dikaruniai seorang bayi laki-laki. Bayi laki laki ini lahir tepat pada tanggal dua belas bulan dua belas tahun dua ribu dua belas tepat pukul dua belas dini hari tadi. Sementara dua pasien lainnya pagi ini melahirkan dengan operasi sesar.

Yulianti warga desa Pulokulon,kecamatan Pulokulon,Grobogan dan dua pasien yang sedang hamil tua dan baru tiba dirumah sakit ini meminta pihak rumah sakit untuk melakukan operasi sesar tepat pukul duabelas siang ini. Mereka menganggap tanggal dua belas bulan dua belas tahun dua ribu dua belas tepat pukul dua belas siang merupakan hari dan tanggal cantik dan membawa hoki bagi keluarga.

Pihak dokter RSU dr. Soedjati, dr. Aries membenarkan bahwa tiga pasien yang sedang hamil sembilan bulan yang baru tiba dirumah sakit ini belum waktunya melahirkan. Namun mereka meminta rumah sakit untuk melakukan operasi cesar tepat pukul dua belas siang ini.

Mereka berkeyakinan pada tanggal tersebut merupakan tanggal uyang cantik dan diyakini akan membawa keberuntungan untuk mereka.

Dokter Aries menambahkan, dari sisi tenaga medis pihak rumah sakit tidak ada masalah dan siap melayani pasien yang memilih persalinan melalui cesar.(nur/rtm)

 

 

REDAKSI

 

Pengunjung yang terhormat, kami hadir sebagai media online untuk memenuhi kebutuhan informasi seputar Kabupaten Karimun, Kepri pada Umumnya serta Nusantara dan Dunia.  Tampilan yang lebih segar dan variatif akan kami upayakan hadir ke hadapan Anda. Untuk sementara, nikmati tampilan yang ada saat ini.

Susunan Redaksi Media Online Karimuntoday.com :

 Pimpinan Umum: Lukman Hakim

Pemimpin Redaksi/Penanggung Jawab: Ridwan 

Wakil Pimpinan Redaksi :  Gusmansyah

Dewan Redaksi :  Lukman Hakim,Ridwan,Gusmansyah, Poniman Bate'e, Helmy Ridar

Pimpinan Perusahaan :  J u m i a t i

Wakil Pimpinan Perusahaan :  Fadillah Syahputra 

Konsultan Hukum :  Trio Wiramon SH MsiDarwin Rambe, SH dan Syaiful, SH

Redaktur  : Fadilla Saputra

Korodinator Liputan Kepri,Sumbar,Riau : Zul Fahmi 

Sekretaris Redaksi : Febrisiani

Kabag Keuangan :   Anggi Saptia

Liputan Karimun : Rudy Erwandy,Johanes Tambunan,J.Nababan, Kepala Perwakilan Mandailing (Sumut) :   Kurniawan Hasibuan/ Ardian,Kepala Perwakilan Lingga :  Rusli,Kepala Perwakilan Tembilahan( Inhil) :  Roder ,Kepala Perwakilan Batam-Kepri : Helmy Ridar  - ,Kepala Biro Inhil Utara/Kecamatan Kateman :  Ridho,Kepala Perwakilan Dabo Singkep :  Amren Zaini/ Syamsul Bahri, Ahmad Kusron, Kepala Perwakilan Tanjungpinang : M. Iqbal - Kepala Perwakilan Kuansing : Lidia Ningsih,Efriyanto(Wartawan)

Marketing Iklan                                            :  Yobi Okta Indra

DKI Jakarta  :  Agra, Kontributor Jakarta :  Hasyemi Fakihudin, Perwakilan Jawa Tengah :  Achmad Nurulyadi S'ag. Boyran Ginting (IT Support) 

 Redaksi karimuntoday.com mempersilahkan pengelola media massa, baik cetak maupun elektronik mengutip berita teks maupun berita foto dari situs ini, dengan syarat menyebutkan sumber berita. Penyebutan disarankan langsung dikutip langsung dalam berita, misalnya dengan mencantumkan sumber karimuntoday.com tidak dilakukan penyingkatan sumber berita, dan bagi media yang mengutip berita karimuntoday.com tanpa menyebut sumber berita, redaksi akan menyampaikan somasi dan melakukan penuntutan secara hukum, terimakasih.

Dikelola dan Diterbitkan Oleh, Perusahaan Pers, PT CAHAYA KARIMUN MEDIA

Rekening : PT Cahaya Karimun Media Bank Riau Kepri Cabang Tanjungbalai Karimun, (111-08-05117).

Dibantu Dari Berbagai Kontributor. 

Kami bisa dihubungi melalui email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Demikian dan terimakasih.

LUKMAN HAKIM
Pimpinan Umum

Official Social Media Account:
Facebook: http://facebook.com/karimuntoday

Twitter: http://twitter.com/karimuntoday [ @karimuntoday ]

Alamat Redaksi: Perumahan Balai Garden, Jln. Cemara Blok C1. Nomor : 21 Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Prov. KEPRI, HP,081364522342,081326267151.

Wartawan Media Online karimuntoday.com Namanya Tertera Dibox Redaksi, Setiap Melakukan Peliputan Dibekali Dengan Kartu Pers.

Pedoman Pemberitaan Media Siber

PEDOMAN PEMBERITAAN MEDIA SIBER

Kemerdekaan berpendapat, kemerdekaan berekspresi, dan kemerdekaan pers adalah hak asasi manusia yang dilindungi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia PBB. Keberadaan media siber di Indonesia juga merupakan bagian dari kemerdekaan berpendapat, kemerdekaan berekspresi, dan kemerdekaan pers.

Media siber memiliki karakter khusus sehingga memerlukan pedoman agar pengelolaannya dapat dilaksanakan secara profesional, memenuhi fungsi, hak, dan kewajibannya sesuai Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik. Untuk itu Dewan Pers bersama organisasi pers, pengelola media siber, dan masyarakat menyusun Pedoman Pemberitaan Media Siber sebagai berikut:

 1. Ruang Lingkup

a. Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.

b. Isi Buatan Pengguna (User Generated Content) adalah segala isi yang dibuat dan atau dipublikasikan oleh pengguna media siber, antara lain, artikel, gambar, komentar, suara, video dan berbagai bentuk unggahan yang melekat pada media siber, seperti blog, forum, komentar pembaca atau pemirsa, dan bentuk lain.

 2. Verifikasi dan keberimbangan berita

a. Pada prinsipnya setiap berita harus melalui verifikasi.

b. Berita yang dapat merugikan pihak lain memerlukan verifikasi pada berita yang sama untuk memenuhi prinsip akurasi dan keberimbangan.

c. Ketentuan dalam butir (a) di atas dikecualikan, dengan syarat:

1) Berita benar-benar mengandung kepentingan publik yang bersifat mendesak;

2) Sumber berita yang pertama adalah sumber yang jelas disebutkan identitasnya, kredibel dan kompeten;

3) Subyek berita yang harus dikonfirmasi tidak diketahui keberadaannya dan atau tidak dapat diwawancarai;

4) Media memberikan penjelasan kepada pembaca bahwa berita tersebut masih memerlukan verifikasi lebih lanjut yang diupayakan dalam waktu secepatnya. Penjelasan dimuat pada bagian akhir dari berita yang sama, di dalam kurung dan menggunakan huruf miring.

d. Setelah memuat berita sesuai dengan butir (c), media wajib meneruskan upaya verifikasi, dan setelah verifikasi didapatkan, hasil verifikasi dicantumkan pada berita pemutakhiran (update) dengan tautan pada berita yang belum terverifikasi.

 3. Isi Buatan Pengguna (User Generated Content)

a. Media siber wajib mencantumkan syarat dan ketentuan mengenai Isi Buatan Pengguna yang tidak bertentangan dengan Undang-Undang No. 40 tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik, yang ditempatkan secara terang dan jelas.

b. Media siber mewajibkan setiap pengguna untuk melakukan registrasi keanggotaan dan melakukan proses log-in terlebih dahulu untuk dapat mempublikasikan semua bentuk Isi Buatan Pengguna. Ketentuan mengenai log-in akan diatur lebih lanjut.

c. Dalam registrasi tersebut, media siber mewajibkan pengguna memberi persetujuan tertulis bahwa Isi Buatan Pengguna yang dipublikasikan:

1) Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul;

2) Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan;

3) Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.

d. Media siber memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus Isi Buatan Pengguna yang bertentangan dengan butir (c).

e. Media siber wajib menyediakan mekanisme pengaduan Isi Buatan Pengguna yang dinilai melanggar ketentuan pada butir (c). Mekanisme tersebut harus disediakan di tempat yang dengan mudah dapat diakses pengguna.

f. Media siber wajib menyunting, menghapus, dan melakukan tindakan koreksi setiap Isi Buatan Pengguna yang dilaporkan dan melanggar ketentuan butir (c), sesegera mungkin secara proporsional selambat-lambatnya 2 x 24 jam setelah pengaduan diterima.

g. Media siber yang telah memenuhi ketentuan pada butir (a), (b), (c), dan (f) tidak dibebani tanggung jawab atas masalah yang ditimbulkan akibat pemuatan isi yang melanggar ketentuan pada butir (c).

h. Media siber bertanggung jawab atas Isi Buatan Pengguna yang dilaporkan bila tidak mengambil tindakan koreksi setelah batas waktu sebagaimana tersebut pada butir (f).

 4. Ralat, Koreksi, dan Hak Jawab

a. Ralat, koreksi, dan hak jawab mengacu pada Undang-Undang Pers, Kode Etik Jurnalistik, dan Pedoman Hak Jawab yang ditetapkan Dewan Pers.

b. Ralat, koreksi dan atau hak jawab wajib ditautkan pada berita yang diralat, dikoreksi atau yang diberi hak jawab.

c. Di setiap berita ralat, koreksi, dan hak jawab wajib dicantumkan waktu pemuatan ralat, koreksi, dan atau hak jawab tersebut.

d. Bila suatu berita media siber tertentu disebarluaskan media siber lain, maka:

1) Tanggung jawab media siber pembuat berita terbatas pada berita yang dipublikasikan di media siber tersebut atau media siber yang berada di bawah otoritas teknisnya;

2) Koreksi berita yang dilakukan oleh sebuah media siber, juga harus dilakukan oleh media siber lain yang mengutip berita dari media siber yang dikoreksi itu;

3) Media yang menyebarluaskan berita dari sebuah media siber dan tidak melakukan koreksi atas berita sesuai yang dilakukan oleh media siber pemilik dan atau pembuat berita tersebut, bertanggung jawab penuh atas semua akibat hukum dari berita yang tidak dikoreksinya itu.

e. Sesuai dengan Undang-Undang Pers, media siber yang tidak melayani hak jawab dapat dijatuhi sanksi hukum pidana denda paling banyak Rp500.000.000 (Lima ratus juta rupiah).

5. Pencabutan Berita

a. Berita yang sudah dipublikasikan tidak dapat dicabut karena alasan penyensoran dari pihak luar redaksi, kecuali terkait masalah SARA, kesusilaan, masa depan anak, pengalaman traumatik korban atau berdasarkan pertimbangan khusus lain yang ditetapkan Dewan Pers.

b. Media siber lain wajib mengikuti pencabutan kutipan berita dari media asal yang telah dicabut.

c. Pencabutan berita wajib disertai dengan alasan pencabutan dan diumumkan kepada publik.

6. Iklan

a. Media siber wajib membedakan dengan tegas antara produk berita dan iklan.

b. Setiap berita/artikel/isi yang merupakan iklan dan atau isi berbayar wajib mencantumkan keterangan 'advertorial', 'iklan', 'ads', 'sponsored', atau kata lain yang menjelaskan bahwa berita/artikel/isi tersebut adalah iklan.

7. Hak Cipta

Media siber wajib menghormati hak cipta sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

8. Pencantuman Pedoman

Media siber wajib mencantumkan Pedoman Pemberitaan Media Siber ini di medianya secara terang dan jelas.

9. Sengketa

Penilaian akhir atas sengketa mengenai pelaksanaan Pedoman Pemberitaan Media Siber ini diselesaikan oleh Dewan Pers.

Jakarta, 3 Februari 2012

(Pedoman ini ditandatangani oleh Dewan Pers dan komunitas pers di Jakarta, 3 Februari 2012).

 

 

 

REDAKSI (2)

 

Pengunjung yang terhormat, kami hadir sebagai media online untuk memenuhi kebutuhan informasi seputar Kabupaten Karimun, Kepri pada Umumnya serta Nusantara dan Dunia.  Tampilan yang lebih segar dan variatif akan kami upayakan hadir ke hadapan Anda. Untuk sementara, nikmati tampilan yang ada saat ini.

Susunan Redaksi Media Online Karimuntoday.com

 Pendiri    : Lukman Hakim/ Atri Iswandi

 Penerbit Perusahaan Pers, PT CAHAYA KARIMUN MEDIA

 

Pemp.Umum/Penanggung Jawab        : Lukman Hakim

Pemimpin Redaksi                                  : Lukman Hakim

Wakil Pimpinan Redaksi     : Gusmansyah

Dewan Redaksi                       : Lukman Hakim,Gusmansyah, Samsul Maman, Poniman Bate'e, Edy SP)

Pimpinan Perusahaan            : J u m i a t i

Wakil Pimpinan Perusahaan   : Fajri Lukman

Konsultan Hukum                    : Darwin Rambe, SH dan Syaiful, SH

Redaktur                                   :                   

Koordinator Liputan               : Novel Kartino

Koordinator Kepri                   : Iwan Prayogo

Sekretaris Redaksi                 : Julia

Kabag Keuangan                    : Anggi Saptia                         

 

Kepala Perwakilan Tanjungpinang/Bintan     :  Jaka Syafriadi

Kepala Perwakilan Batam                                   : Elisiti Laia

Kepala Perwakilan Kundur                                  : -

Kepala Perwakilan Lingga                                   : R U S L I.MB, R U S M I N ( Wartawan )

Kepala Perwakilan Tembilahan( Inhil)                  : Beni Yussandra

Marketing Iklan                                                   :Yobi Okta Indra

DKI Jakarta                                                          : Agra 

Perwakilan Jakarta                                              : Firmansyah

Perwakilan Jawa Tengah                                     :   Achmad Nurulyadi

Perwakilan Kuansing(Riau)                                 : Juli Akbar Can

Perwakilan Rohil                                                  : A. M i r z a m

Boyran Ginting (IT Support) 085264557327

       Dibantu Dari Berbagai Kontributor. 

Kami bisa dihubungi melalui email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Demikian dan terimakasih.

LUKMAN HAKIM
Pengelola

Official Social Media Account:
Facebook: http://facebook.com/karimuntoday

Twitter: http://twitter.com/karimuntoday [ @karimuntoday ]

Alamat Redaksi:Jln.Lubuk Semut Kec. Karimun Kab. Tanjungbalai Karimun Prov. KEPRI, Telp,(0777)-325322  HP,081364522342.

Wartawan Media Online karimuntoday.com Namanya Tertera Dibox Redaksi, Setiap Melakukan Peliputan Dibekali Dengan Kartu Pers.

KALENDER BERITA

« June 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30