humas karimun
humas karimun

Mantan Kabag Umum Pemkab Kuansing Berikan Hak Jawab Terkait Keberadaan Stempel Pemko Bukit Tinggi

Published in KARIMUN
Written by  19 August 2017
Rate this item
(0 votes)

  

Ket Photo : Mantan Kabag Umum Setda Kuantan Singingi Drs. Muradi, M.Si

Kuansing,(KT) - Terkait dengan pemberitaan di salah satu media online berkenaan dengan ditemukannya stempel Pemda Kota Bukit Tinggi dibagian Umum Setda Kuantan Singingi Tahun 2016, Mantan Kabag Umum Setda Kuantan Singingi Drs. Muradi, M.Si menjelaskan bahwa pada tahun 2014 Pemda Kuantan Singingi melaksanakan kegiatan konsultasi tentang penyelenggaraan pemerintahan dan dilanjutkan dengan pertandingan persahabatan olah raga tenis lapangan dengan pemda kota bukit tinggi yang dilansungkan di Lapangan Tenis di Kota Bukit Tinggi.

 Untuk melengkapi administrasi bukti sampainya rombongan Pemda Kuantan Singingi di Bukit Tinggi, Protokoler Pemda Kuantan Singingi meminta visum SPPD kepada Protokoler Pemda Bukit Tinggi yang dilakukan di Lapangan Tenis tsb.

Penstempelan dilakukan oleh Kasubag Ptotokoler Kuantan Singingi an. Rahman Sutrisno.

Setelah kegiatan berakhir, stempel terlupa untuk dikembalikan oleh Kasubbag Protokoler Kuantan Singingi dan terbawa ke Teluk Kuantan Oleh Kasubbag Protokoler Stempel ini disimpan di laci meja Kasubbag dan belum sempat dikembalikan.

 Pada tahun 2016 tanpa sepengetahuan Kasubbag Ptotokoler dan tanpa disadari digunakan oleh staf protokoler untuk menstempel surat salah satu organisasi yang berurusan di Bagian Umum pada saat itu. Jadi tidak ada maksud lain tentang keberadaan stempel Pemda Kota Bukit Tinggi di Setda Kuantan Singingi,” tuturnya

Secara terpisah, Lukman Hakim Pemimpin Redaksi Media Online, karimuntoday.com, mengatakan, Sesuai dengan Undang-Undang Pokok Pers No,40 Tahun 1999, di Pasal 5  ayat (1),Pers Nasional berkewajiban memberitakan peristiwa dan opini dengan menghormati norma-norma dan rasa kesusilaan masyarakat serta asas praduga tidak bersalah, pasal,(2), Pers Wajib Melayani Hak Jawab dan di ayat (3),Pers Wajib Melayani Hak tolak," Imbuhnya (Eki Miadedi)

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« November 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30