humas karimun
humas karimun
karimuntoday.com - Items filtered by date: Thursday, 22 June 2017

 

 

 Ket Photo :  Sejumlah Aparat Kepolisian Sektor Gubug dan TNI Koramil 15 Gubug melakukan pengecekan kondisi rel kereta api di Stasiun Gubug,Grobogan,Jawa Tengah.

 

GROBOGAN,(KT),- Sejumlah Aparat Kepolisian Sektor Gubug dan TNI Koramil 15 Gubug melakukan pengecekan kondisi rel kereta api di Stasiun Gubug,Grobogan,Jawa Tengah. Mereka melakukan penyisiran dan pemeriksaan pada sambungan rel,baut maupun mur dan peralatan-peralatan penting untuk mengantisipasi terjadi sabotase yang mengakibatkan kecelakaan saat mudik lebaran.

 

Petugas Kepolisian dan TNI langsung melakukan penyisiran dan pemeriksaan kondisi rel kereta api di Stasiun Gubug,Grobogan,Jawa Tengah,kamis siang(22/6). Satu persatu petugas mengecek peralatan peralatan fital mulai dari axel counter atau pendeteksi kedatangan kereta,lampu sinyal,kondisi mur dan baut,hingga kondisi sambungan rel. Setelah melakukan pengecekan kondisi rel,kondisi ruang dalam stasiun juga tak luput dari pemeriksaan petugas.

 

Menurut Kapolsek Gubug,Ajun Komisaris Polisi Dedy Setyanto,SH,mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mengecek alat-alat penting di stasiun menjelang mudik lebaran.”Tujuannya untuk mengantisipasi agar tidak terjadi sabotase yang mengakibatkan terjadinya kecelakaan saat menjelang lebaran,”ucapnya dilokasi

 

Ini kita lakukan,lanjutnya,agar para pemudik bisa nyaman dan aman dalam melakukan perjalanan agar selamat sampai tujuan masing-masin.”pengecekan ini kita lakukan agar para pemudik yang menggunakan kereta api lancar,aman,tidak terjadi kecelakaan,”jelasnya

 

sementara itu,Kepala Stasiun Gubug,Suhirman,mengatakan pihak PT KAI hanya melakukan penambahan gerbong kereta bagi jalur kereta jarak jauh saja,sementara untuk Stasiun Gubug hanya melayani kereta api lokl. Sehingga tidak terjadi penumpukan penumpang yang hendak mudik  lebaran.”Untuk stasiun Gubug hanya melayani kereta api lokasi saja,yaitu Gubug semarang dan Gubug-Ngrombo, jadi tidak terjadi penumpukan penumpang,” ucapnya.

 

Para penumpang,lanjutnya, tidak turun di Stasiun Gubug,melainkan turun di stasiun Pocol dan Tawang,Semarang dan stasiun Ngrombo,Toroh,Grobogan.

 

Dalam pengecekan tersebut,peralatan penting stasiun berfungsi dengan baik dan tidak mengalami kerusakan.Pihak petugas Kepolisian dan TNI akan terus melakukan koordinasi dnegan pihak pt kai untuk terus melakukan pengecekan terutama perlintasan kereta tanpa palang pintu hingga lebaran usai agar para pemudik aman dan lancar tidak terjadi kecelakaan.(nur)

 

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Zulkarnaen ke Pos Pam Ramadniya Siak 2017 di perbatasan Sumbar – Riau di Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau.

 

Teluk Kuantan,(KT) - kunjungan kerja Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Zulkarnaen ke Pos Pam Ramadniya Siak 2017 di perbatasan Sumbar – Riau di Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau turut hadir Dirlantas Kombes Pol Tulus Ikhlas Pamuji SIK, Kapolres Kuansing AKBP. Dasuki Herlambang SIK, MH. Kasat PJR Polda Riau AKBP Musthafa, Wakapolres Kuansing Kompol M. Idris, Kabag Ops Polres Kuansing Kompol Mahmudin, Kasat Intel AKP, Deni Afrial SPi, MH, Kasat Shabara AKP Afrizal SH Msi. Juga ada Kapolsek Kuantan Mudik AKP Eddy Renhar,

 

Kapolsek Hulu Kuantan AKP Fridolin Nababan, Dan Ramil Kuantan Mudik di wakili Kopka Mukhtar, Asisten 2 Pemkab Kuansing, Drs, Indra Suwanda, plt Kadis Perhubungan Drs. Sukardi SE, Kabag Protokoler Drs.Muradi.

 

Dalam arahan,Kapolda Riau, Irjen Polisi . Drs, Zulkarnain Adinegara menyampaikan, kepada semua komponen kekuatan personal harus memberikan pelayanan yang maksimal kepada pemudik lebaran tahun 2017.

 

“Arahkan, amankan arus mudik dan arus balik, kerja sama, koordinasi, dengan lintas sektoral dan pemangku kepentingan dalam menciptakan situasi arus mudik dan arus balik aman, Indah , dan Nyaman,” ujar Kapolda.

 

Sementara, Kepala Pos Pam Ipda BJ Keramis menyampaikan, semua komponen penunjang kegiatan Pos Pam disini sudah tersedia. Diantaranya Petugas Kesehatan , petugas Dinas Perhubungan, petugas Satpol PP, Polisi Lalu Lintas Polres semua bersinergi untuk siap memberikan pelayanan kepada pemudik dan arus balik.

 

Sementara yang harus diwaspadai, karena kita di perbatasan yang topografinya bukit, kalau cuaca kurang baik hujan misalnya, dikuatirkan terjadi tanah longsor.

 

 “Untuk itu di sini di siapkan alat berat exavator dan untuk Kamtibmas kita patroli rutin dan mudah-mudahan apa yang kita persiapkan dapat berjalan lancar sesuai dengan rencana,” tutupnya (Eki Maidedi)

Published in KARIMUN

 

Ket Photo : Leting (Angkatan) Bharaduta Polres Kuansing, Lakukan Buka puasa bersama di Rumah Makan Sederhana Teluk Kuantan Rabu (21/6/2017).

 

TELUK KUANTAN,(Karimuntoday.com)- Leting (Angkatan) Bharaduta Polres Kuansing, Lakukan Buka puasa bersama di Rumah Makan Sederhana Teluk Kuantan Rabu (21/6/2017).

 

Sebagai pemrakarsa kegiatan yang dihadiri 31 orang ini adalah pengurus terdiri Ketua Bripka Hardianto Manik, Sekretaris Bripka Bambang Harianto dan Bendahara Bripka Tamsir SH.

 

Ketua Bripka Hardianto dalam sambutanya menyampaikan, bahwa, Ramadan adalah momentum yang paling tepat untuk membangun tali silaturahmi antara sesama anggota Bharaduta, Polres Kuansing.

 

“Kemudian Kegiatan ini tidak hanya kegiatan seremonial belaka, tetapi adalah menjalankan kegiatan ibadah yang berkaitan dengan hablumminanas yang diperintahkan oleh Allah melalui Rasululah Muhammad, dan semoga kegiatan ini memberikan manfaat kepada kita semua,” ujarnya.

 

Dalam kesempatan yang sama, Bripka Roni Pasla sebagai anggota yang hadir dalam pertemuan itu menyampaikan, kegiatan silaturrahmi ini bagi mereka sangat bagus untuk dilaksanakan, karena dengan berkumpul, jiwa korsa antar personal dalam satu angkatan akan terbangun.

 

“sementara Roni berharap pertemuan ini frekuensinya bisa dilaksanakan sebulan sekali dalam bentuk kegiatan arisan atau apa namanya,” harapnya.

 

Dari Pantauan karimuntoday.com di lapangan, situasi silaturrahmi leting Bharaduta sangat cair. Tampak pada saat bercengkerama antar sesama anggota diselingi candaan dan gelak tawa, sambil menunggu saat buka puasa tiba.(Eki Maidedi))

Published in KARIMUN

KALENDER BERITA

« June 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30