Profil Djufrial,Ketua Pameral

Published in PROFIL
Written by  23 November 2012
Rate this item
(4 votes)

images/Clip_10.jpg

PROGRAM EMPAT AZAM KABUPATEN KARIMUN.

MENDORONG KREATIFITAS PEMUDA.

MENUJU PEMBANGUNAN TINGGAL LANDAS.

Karimun-(Karimuntoday.com), Empat Azam, adalah program Drs H. M.Sani saat menjabat Bupati perdana Kabupaten Karimun sekarang Gubernur Provinsi Kepri-red. Bahwa sesuai amanat UU No.53 Th 1999 tentang pemekaran yang disejalankan dengan Undang-undang No 22 Th 1999 tentang Otonomi Daerah maka Karimun sebelum ini berstatus Kecamatan berubah menjadi Kabupaten yang diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri pada 12 Oktober 2000 silam.

Melalui Program 4 Azam yang dicanangkan dua putra terbaik pilihan masyarakat Kabupaten Karimun yakni Drs H.M.Sani selaku Bupati dan Nurdin Basirun sebagai Wakil Bupati, telah melakukan berbagai terobosan sehingga geliat pembangunan menjadi signifikan walaupun disana sini masih ada kekurangan.

Salah satu diantara 4 Azam yang dicanangkan Bupati dan Wakil Bupati sebagaimana disebutkan diatas adalah peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Berawal dari sanalah, maka peranan generasi penerus Bangsa sangat menentukan maju mundurnya peningkatan SDM dan melanjutkan pembangunan nasional serta kedaerahan menuju tinggal landas. 

Kabupaten Karimun dengan ibu kotanya Tanjung Balai Karimun saat dimekarkan untuk  memisahkan diri secara administrasi dari Kabupaten induk (Kepulauan Riau) di Tanjung Pinang hanya memiliki 3 wilayah Kecamatan, dan kini berkembang menjadi 9 Kecamatan dengan jumlah penduduknya secara hetrogen.

Secara kasat mata melihat berbagai pembangunan infrastruktur terutama gedung mencakar langit seolah memacu dalam melody dengan daerah lain yang telah lebih dulu maju, sehingga peran serta dengan berbagai aktivitas kepemudaan ikut tumbuh subur menopang pembangunan yang dirancang melalui Program Pemerintah sebagaimana disebutkan diatas.

Sebagai upaya peningkatan pembangunan pada segala bidang, terutama dalam rangka mewujudkan kerukunan Masyarakat di Kabupaten Karimun khususnya di Kecamatan Meral, maka OKP-PAMERAL (Organisasi Kepemudaan “Persatuan Pemuda Meral”) meningkatkan stabilitas keamanan sebagai upaya membantu Aparat terkait dan berwenang setempat untuk menciptakan kantibmas yang kondusif menuju keamanan/kenyamanan bersama didaerah setempat itu.

 Djufrial Ketua Pameral  saat dimintai konfirmasinya oleh media ini kamis (22/11), Semua  berawal dari keinginan bersama Masyarakat Kabupaten Karimun terutama Masyarakat Meral maka kami dari kalangan Pemuda melalui wadah Pameral, sedang melakukan sosialisasi dan konsolidasi terhadap seluruh warga Meral, melalui Visi Jadikan Pemuda Meral menjadi insan Pemuda yang berdaya saing dan berhasil guna diera modernisasi dan globalisasi yang mulai menerpa Bangsa ini dari berbagai hal yang bertentangan dengan ideologi Pancasila dan UUD Th 1945.

 Sebab, Secara kasat mata melihat peta pembangunan Kabupaten Karimun diantaranya Meral dijadikan salah satu contoh semacam central pembangunan dengan berbagai mega proyek antara lain seperti PT Saipem Indonesia didesa Pangke dan PT Karimun Sembawang Shipyar (KSS) dikelurahan Pasir Panjang dan juga masih banyak perusahaan lainnya baik galangan kapal maupun tambang granit dan lain-lain, semuanya berada dalam wilayah kecamatan Meral, Maka peran kami selaku Pemuda selalu waspada terhadap berbagai permasalahan dengan mengedepankan daerah yang aman dan kondusif melalui garis komando “Hankamrata” (Pertahanan dan keamanan rakyat semesta), Sehingga setiap perusahaan yang ada dikecamatan Meral bisa menjalankan aktivitasnya dengan tenang. 

Selanjutnya  Dia mengatakan, Selaku generasi muda kami tetap berpedoman kepada rasa percaya diri dan kritis terhadap berbagai permasalahan yang ada terutama menyangkut hal-hal yang akan merusak tatanan kedaearahan, maka selaku orang  dipercayakan teman-teman dikalangan Kepemudaan di Kecamatan Meral ini, Mari sama-sama kita menyingsingkan lengan baju bekerja keras tanpa pamrih membangun daerah Kecamatan Meral yang kita cintai ini semoga kedepan harapan kita akan jadi kenyataan dengan semboyan Mari kita jadi tuan rumah dinegeri sendiri tanpa melihat Ras/Etnis Keturunan  dan lain sebagainya seperti yang di ikrarkan oleh para pemuda beberapa puluh tahun silam yaitu “ Sumpah Pemuda “ Ujar Djufrial( M.Mansyur Witak) 

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« July 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31