Di kemudian hari, bumi akan dijajah dinosaurus pintar?

Published in TEKNO
Written by  merdeka 08 August 2012
Rate this item
(0 votes)

Sebuah argumen yang diikuti oleh penelitian dan telah dirilis dalam salah satu jurnal penelitian terkenal di Amerika Serikat yang berjudul Journal of the American Chemical Society, mengemukakan bahwa ada kemungkinan bahwa suatu saat alien dari planet lain akan menjajah planet-planet berpenghuni di sekitarnya.

Hal tersebut juga tidak menutup kemungkinan bahwa, suatu saat bumi akan dijajah oleh bangsa alien dari luar angkasa.

Seorang peneliti dari Amerika Serikat bernama Ronald Breslow, Ph.D., mengemukakan bahwa mulai dari dahulu kala, dalam jagat raya ini, bumi bukanlah satu-satunya planet yang berpenghuni, di sekitar bumi dan di galaksi lain, masih banyak planet yang belum diteliti, kemungkinan terdapat kehidupan sangat besar. Beberapa saat lalu Sebuah penelitian yang dilakukan oleh sekelompok peneliti dari 243rd National Meeting & Exposition of the American Chemical Society (ACS) juga mengemukakan bahwa makhluk hidup pertama bukanlah berasal dari bumi.

Dalam penelitian ACS tersebut menyatakan terjadinya kehidupan di bumi karena pecahnya Amino Acids. Ternyata Dr. Breslow juga mengatakan hal yang serupa. Dia mengungkapkan bahwa DNA dan RNA dari semua makhluk hidup itu terbuat dari bahan yang disebut Amino Acids, gula, dan air. Seperti halnya penelitian yang dilakukan ACS, Dr. Breslow juga mengatakan, "Tidak menutup kemungkinan bahwa semua makhluk hidup itu awalnya berasal dari luar angkasa. Luar angkasa adalah gudangnya Amino Acids, struktur pembuat DNA".

Seperti yang diungkapkannya di Sciencedaily.com, Dr. Breslow menjelaskan keberadaan bukti yang dapat memperkuat dugaan makhluk hidup pertama bukan berasal dari bumi. Dia mengatakan bahwa sekitar 4 triliun tahun lalu, sebuah meteorit besar yang memiliki banyak kandungan Amino Acids menabrak bumi. Setelah protein yang melindungi Amino Acids tersebut terbuka, maka udara sekitar bumi yang mengandung protein alami suatu tempat yang disebut juga L-geometry bercampur. Karena bumi juga mengandung kadar air, dari hasil penyatuan tersebut, lama-kelamaan melahirkan berbagai bakteri pertama yang hidup dan berevolusi menjadi makhluk hidup.

Satu hal yang mengejutkan dari penelitian Dr. Breslow ini adalah mengenai dinosaurus. Dia mengatakan bahwa kemungkinan besar makhluk hidup yang mendiami planet-planet di luar angkasa mempunyai bentuk sebesar dan seperti dinosaurus. Menurut Smithsonianmag.com, Dinosaurus yang dimaksud oleh Dr. Breslow bukan seperti dinosaurus yang ada di bumi, melainkan dinosaurus 'cerdas' yang sudah bisa bicara dan bisa menciptakan segala hal, seperti halnya film-film Hollywood. Ngeri juga kalau memang nantinya bumi akan dijajah bangsa dinosaurus dari planet lain. Semoga tidak.
[das]

KALENDER BERITA

« July 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31