humas karimun
humas karimun
kabupaten lingga lagi
kabupaten lingga lagi

6 Tips agar tetap aktif selama bekerja

Published in KESEHATAN
Written by  09 August 2012
Rate this item
(0 votes)

Ngantuk, malas, dan lemas. Itu tandanya tubuh mengalami kekurangan energi. Efeknya, performa kerja jadi menurun dan tidak produktif.



Kenapa tampil energik itu perlu? Sikap energik membuat Anda lebih bersemangat saat bekerja. Sayangnya, tidak semua orang bisa tampil energik setiap hari. Nah, ini adalah cara terbaik untuk menjadi energik di tempat kerja, seperti dilansir Lifemojo.

1. Sarapan sehat

Makanan yang kaya nutrisi dapat meningkatkan energi. Contohnya, oatmeal, telur, daging, yogurt, dan buah-buahan segar. Inilah cara terbaik untuk memulai hari dengan lebih berenergi.

2. Hindari duduk terlalu lama

Anda tak harus diam berjam-jam. Cobalah untuk menyisihkan waktu berjalan-jalan di sekitar kantor. Kuncinya adalah bangun dan bergerak.

3. Aromaterapi

Aromaterapi bisa sedikit menggoda indera penciuman Anda. Hal itu akan membuat Anda tetap berenergi di siang hari.

4. Minum air

Lemas? Anda mungkin mengalami dehidrasi. Minum banyak air akan meningkatkan energi Anda. Selain itu, Anda harus menjauhi minuman berkafein yang menyebabkan dehidrasi.

5. Makan

Menu makan siang berlemak atau berkarbohidrat tinggi bisa membuat Anda cepat mengantuk. Jadi, pastikan Anda memilih makanan siang yang sehat dan berenergi.

6. Camilan sehat

Sediakan camilan sehat di meja kerja Anda. Dengan begini, Anda tak akan merasa kelaparan saat bekerja. Selain sehat, Anda juga dapat mengurangi kebiasaan makan junk food di kantor.

Perubahan suasana hati disebabkan kondisi tubuh yang tidak berenergi. Ini bukan masalah sepele lho. Jika terus didiamkan, tubuh akan kehilangan fokus dan mudah lelah.
[des]

KALENDER BERITA

« April 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30