Print this page

Jambu merah, obat penangkal sakit jantung

Published in KESEHATAN
Written by  09 August 2012
Rate this item
(0 votes)

Jambu merah kaya akan serat dan rendah kalori. Kandungan vitamin dan mineralnya juga berperan sebagai antioksidan bagi tubuh.



Jambu merah memiliki banyak vitamin dan mineral penting untuk tubuh. Jumlah nutrisi tergantung pada ukuran buah. Penasaran dengan khasiatnya? Berikut adalah manfaat kesehatan dari jambu merah, seperti dilansir Livestrong.

1. Kalori

Jambu merah termasuk buah yang rendah kalori. Untuk itu, Anda bisa memasukkannya ke dalam menu diet harian. Setiap 100 g jambu merah memberikan 69 kalori untuk tubuh.

2. Serat

Serat pangan sangat penting untuk kesehatan pencernaan, menormalkan kadar gula darah dan meningkatkan perasaan kenyang.

3. Lemak jenuh

Jambu merah mengandung sangat sedikit lemak jenuh, yakni kurang dari 0,2 g per 100 g berat buah. Lemak jenuh tidak sehat bisa menyebabkan peningkatan level kolesterol, yang memicu risiko penyakit jantung.

4. Vitamin A

Vitamin A adalah nutrisi penting yang membantu meningkatkan kesehatan mata, kulit, gigi dan jaringan tulang. Vitamin A juga berperan sebagai antioksidan, yang mengurangi kerusakan sel akibat radikal bebas.

5. Vitamin C

vitamin C membantu tubuh membuat jaringan parut, menyembuhkan luka dan menambah energi.

6. Kalium

Kalium adalah nutrisi penting untuk fungsi jantung dan kontraksi otot. Segelas jus jambu merah memenuhi 20 persen kebutuhan asupan kalium harian.

Jambu merah memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Bahkan, vitamin dan mineral dalam buah ini dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.
[des]

karimuntoday.com

Latest from karimuntoday.com