humas karimun
humas karimun

Penggantung kepala babi di masjid ditangkap

Published in DUNIA
Written by  10 August 2012
Rate this item
(0 votes)

Masyarakat muslim di Kota Montauban, barat daya Prancis, awal bulan ini dikejutkan dengan penancapan kepala babi di Masjid Salam di kota itu. Hingga kini, polisi masih memburu pelaku. (reuters)

Kepolisian Gloucestershire, Inggris, kemarin mengangkap buronan penggantung kepala babi di masjid kota itu. Pelaku bernama Simon Parkes, menggantung kepala babi di teras masjid Cheltenham, Maret dua tahun lalu. 

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Jumat (10/8), Parkes juga mencoret dinding masjid dengan tulisan bernada rasial. Tindakan itu sangat menyinggung umat muslim sebab Islam mengharamkan babi dan menyimbolkan sebagai binatang kotor dan najis.

Mantan tentara itu menghindari kejaran polisi selama dua tahun. Namun tidak dijelaskan dimana dan bagaimana Parkes bisa ditangkap. Hari ini di depan pengadilan dia mengakui kejahatannya. Dia menghadapi vonis akhir bulan ini.

Masyarakat Gloucestershire terkejut mendapati Masjid Cheltenham digantungi kepala babi dan dikotori dengan tulisan berbau rasial. Mereka menilai tidakan itu biadab karena masyarakat muslim di kota ini dinilai tidak terlalu fanatik. "Muslim di sini membaur dan tidak menutup diri. Insiden ini mengejutkan," kata seorang penduduk tidak disebut namanya.

Juru bicara Masjid Cheltenham mengucapkan terima kasih kepada aparat, dewan lokal, serta masyarakat atas dukungan mereka kepada umat Islam. 

Awal bulan ini, masyarakat muslim di Kota Montauban, barat daya Prancis, juga mengalami nasib serupa. Orang tidak dikenal menancapkan kepala babi berlumuran darah di gerbang Masjid Salam. Hingga kini, polisi masih mengejar pelaku.

[fas]

 

KALENDER BERITA

« June 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30    
DISPENDA KARIMUN
DISPENDA KARIMUN