humas karimun
humas karimun

DITINGGAL TARAWIH, 2 KILOGRAM EMAS DAN UANG PULUHAN JUTA RAIB DISATRONI MALING

Published in KARIMUN
Written by  12 June 2017
Rate this item
(0 votes)

  

 

 

Ket Photo : Terlihat Polis Line Polres Grobogan. Jawa Tengah.

 

GROBOGAN,(KT),- Aksi pencurian dengan tindak kekerasan terjadi di Grobogan,Jawa Tengah disaat warga tengah menjalankan sholat tarawih. Seorang ibu lanjut usia  yang sedang berada di rumah sendiri disantroni kawanan pencuri.Korban ditodong dengan menggunakan celurit dan perhiasan seberat dua kilogram beserta uang puluhan juta rupiah raib dibawa kawanan pelaku.

 

Barang-barang yang berada didalam almari  milik pedagang emas, Sudiyono dan Sriwati,warga Desa Pengantin,Kecamatan Klambu, Grobogan,Jawa Tengah,Minggu malam(11/06) berserakan setelah digasak kawanan pencuri. Aksi pencurian ini terjadi ditengah warga dan pemilik rumah sedang menjalankan sholat tarawih. Sementara itu, Sriwati( istri sudiyono tinggal dirumah sendiri.

 

Sriwati sempat ditodong kawanan pelaku dengan menggunakan celurit dan parang untuk menunjukkan tempat penyimpanan uang dan perhiasan. Karena takut dikalungi celurit, korban kemudian menunjukkan lokasi penyimpanan emas dan uang didalam almari. Dengan leluasa pelaku yang berjumlah empat orang mengobrak abrik lemari didalam rumah. Dari hasil aksi, pelaku menggasak perhiasan seberat dua kilogram, surat kendaraan dan uang sebesar dua puluh juta rupiah.

 

Menurut Sugiyanto(35) anak korban, saat peristiwa terjadi ibunya tinggal dirumah sendiri. Pelaku kemudian mencongkel kunci pintu rumah bagian depan dan berhasil masuk ke ruang tamu.”waktu itu keluarga sedang salat tarawih di masjid,para pelaku masuk dengan mencongkel pintu utama dengan linggis, ibu saya yang berada dirumah sendiri dibekap dengan mukena dan diancam dengan clurit,” ucapnya

 

Sugiyanto menambahkan,para pelaku kemudian memaksa ibu saya untuk menunjukkan barang-barang berharga yang tersimpan dialmari.”Para pelaku berhasil membawa kabur 2 kilogram emas,uang 20 juta rupiah,dan bpkb mobil,” terangnya

 

Sriwati yang ketakutan akhirnya berteriak minta tolong setelah para pelaku kabur dengan menggunakan mobil avansa hitam. Beberapa menit kemudian polisi tiba dilokasi kejadian.

 

Menurut Kasatreskrim Polres Grobogan, AKP Suwasana, dari hasil olah kejadian dan keterangan beberapa saksi, pelaku berjumlah lima orang, satu diantaranya menunggu didalam mobil dan satu lainnya sebagai pembuka pintu. “Kami telah mengantongi identitas mobil yang digunakan pelaku dan langsung melakukan pengejaran,” Ucap AKP Suwasana dilokasi kejadian.

 

Sebelum peristiwa terjadi, beberapa hari sebelumnya, warga sempat mencurigai ada beberapa orang yang mondar mandir melihat rumah korban.

 

Korban yang masih shok kemudian dibawa ke Mapolsek Klambu untuk dimintai keterangan. Akibat aksi pencurian dengan kekerasan ini, korban mengalami kerugian mencapai 320 juta. Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan dan pelacakan kendaraan yang digunakan para pelaku.(nur)

 

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« April 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30