humas karimun
humas karimun

Bupati Kuansing Berbuka Bersama Dengan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat

Published in KARIMUN
Written by  18 June 2017
Rate this item
(0 votes)

 

Ket Photo : Bupati Kuansing, Drs.Mursini bersalaman Dengan Tokoh Masyarakat.

 

Teluk Kuantan,( karimuntoday.com) - Bupati Kuantan Singingi,Provinsi Riau, menjadikan buka bersama dengan Tokoh Masyarakat Kuantan Singingi sebagai ajang silaturrahmi antara pemangku adat dengan pemerintah kabupaten kuantan singingi Sabtu (17/6/2017).

 

 Istilah Tali Tigo Sapilin dan Tungku Tigo Sajorangan belum berjalan dengan baik sejak 18tahun kuansing didirikan Pertemuan antara pemerintah kabupaten dengan pemangku adat sudah pernah dilakukan pada tahun 2002 yang silam, namun sampai sekarang belum juga bekerjasama dengan baik.

 

 Buka bersama tersebut juga terlihat Datuk Penghulu Nen Baropek Nagori Pangean, beserta Tokoh Masyarakat lainnya turut mendampingi Penghulu, begitu juga dengan Kecamatan lainnya.

 

Sementara dari Pemkab, Bupati di dampingi Asisten II, Kadis, Kabag,dan Kaban di lingkungan Pemkab Kuansing, Wakil Ketua DPRD Alhamra, dan Plt. LAMR Kuansing H. Yusman Hakim, S.Pi. M.Si.

 

Pada kesempatan tersebut Bupati sampaikan, maksud dan tujuan kegiatan buka puasa bersama adalah sebagai wadah Silaturahmi Pemkab dengan Masyarakat Penghulu, Ninik mamak, Ulama dengan istilah Tali tigo sapilin dan tigo tungku sajorangan dalam menjalani roda Kehidupan bermasyarakat,

 

Harapan Bupati dengan bersatunya tiga unsur ini tentunya pembangunan akan dapat kita lakukan dengan baik. "Bagaimanapun permasalahan akan dapat diselesaikan jika kita bersatu padu", lebih lanjut Pemerintahan tidak akan bisa melakukan banyak hal jika tidak ada dukungan dari segenap masyarakak. Baik pembangunan fisik maupun mental spritual masyarakat kita.

 

Terakhir Bupati menghimbau kepada tokoh masyarakat, ninik mamak dan ulama kita, untuk ikut membangun khususnya dibidang mental spritual anak kemenakan dan masyarakat Kuansing.

 

Sementara, Datuk Tuah Kecamatan Cerenti Sabran sampaikan, Pemangku adat berharap ada sinergi antara pemerintah dan pemangku adat terhadap mencari jalan keluar permasalahan-permasalahan yang ada ditengah masyarakat.

 

Saat yang sama, H.Jumris,S.Pdi, Mantan Kua Kec. Kuantan Tengah Sentajo Raya, jabatan Penasehat Penghulu Suku Patopang Sentajo Raya sampaikan, Agar pemangku adat dilibatkan sebagai perencana dan pelaku dalam pembangunan, Berikan kepada pemangku adat ruang untuk mengurus wilayah adat/ tanah wilayat, Ruang wewenang untuk membina anak kemenakan, harapnya (Eki Maidedi)

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« August 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      
DISPENDA KARIMUN
DISPENDA KARIMUN