humas karimun
humas karimun

Ikatan Sarjana Peduli Pendidikan (ISPP) Kuansing Mengadakan Kegiatan Teaching and Trip Tahap II di SDN 008 Desa Sumpu

Published in KARIMUN
Written by  13 August 2017
Rate this item
(0 votes)

 

Kuansing,(KT)  - Ikatan Sarjana Peduli Pendidikan (ISPP) Kuantan Singingi,Provinsi Riau, kembali merealisasikan visi dan misi organisasi mereka Dengan mengadakan kegiatan teaching and trip tahap II di SDN 008 Desa Sumpu Kecamatan Hulu Kuantan, Minggu,(13/8/2017).

 

 Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud dalam upaya memacu pendidikan dari pelosok daerah kabupaten kuantan singingi Organisasi ini sejak didirikan januari 2016 telah mendeklarasikan bahwa ISPP Kuansing akan berkomitmen mendukung, memotivasi, dan memperhatikan pendidikan di Kabupaten kuantan singingi.

 

Pebra Heriansyah,SP.MP selaku Ketua Pelaksana kepada karimuntoday.com menjelaskan, bahwa kegiatan teaching kepelosok daerah ini secara prinsipnya merupakan stimulus bagi anak-anak daerah guna memiliki need achievment dalam menempuh jenjang pendidikan Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menginventarisir masalah-masalah yang ada di daerah-daerah terluar dari kabupaten kuansing.

 

Di SDN 008 Desa Sumpu tim menemukan bahwa titik masalah yang paling mendasar adalah akses jalan yang sangat rusak, kemudian infrastruktur sekolah yang belum memadai, disamping itu perhatian masyarakat terhadap pendidikan masih terbilang belum maksimal karena belum terlihat adanya upaya secara swadaya yang dilakukan oleh masyarakat secara intens.

 

ISPP kuansing melalui Ketua pelaksana menyampaikan pesan tersebut kepada camat hulu kuantan, Hamiyudin yang nantinya akan diteruskan ke dinas terkait.

 

Ketua ISPP Kuansing Rizki Erlando, SPd menyampaikan apresiasi atas kesiapan dan perjuangan tim yg dinakhodai pebra, intan, ratna, Darmadi, Teten, Pendra dan Nopri

 

Ketua ISPP juga menambahkan bahwa ISPP Kuansing bergerak dengan dana swadaya anggotanya. ini tentu menjadi bukti bahwa gerakan ISPP ini lahir dari hati,"jelasnya

 

Selain itu kegiatan jelajah pendidikan, dihulu kuantan yang terkenal dengan air 7 tingkat dan batang ogan. Fokus kegiatan kita kali ini di Sekolah SD supaya penanaman cita2 dan semangat pendidikan sudah sedini mungkin seperti yang dilakukan negara jepang amerika dan jerman.pungkas,”  Rizki Erlando SPd ( Eki Maidedi)

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« August 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      
DISPENDA KARIMUN
DISPENDA KARIMUN