humas karimun
humas karimun

Penegak Hukum Diminta Usut Proyek Siluman Milik Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal

Published in KARIMUN
Written by  26 August 2017
Rate this item
(0 votes)

Madina,(KT) - Penegak hukum diminta usut Proyek siluman milik Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal yang saat ini dalam pengerjaan namun papan informasi tidak terpasang.

Adapun proyek Disdik Madina yang diduga siluman adalah Pembangunan Gedung Laboratorium SMPN 4 Sinunukan dan Ruang Kelas SDN 330 Air apa.

Hal ini sangat bertentangan dengan Peraturan Pemerintah Prihal Pengadaan Barang dan Jasa dimana kegiatan itu harus memakai plang merek bahwasanya kegiatan tersebut Resmi.

Dimana setiap kegiatan yang bersumber dari APBN,APBD Provinsi,dan APBD Kabupaten/Kota harus memasang papan informasi menandakan kegiatan tersebut Resmi.

Pantauan media ini pada 25/08 di SMPN 4 Sinunukan tampak pekerjaan hampir selesai namun dilokasi tidak ditemui papan informasi. Salah seorang pekerja yang tidak mau disebut mengaku tidak tau dimana plang mereknya begitupun jumlah anggaran yang dikucurkan.

" kami tidak tau berapa jumlah anggaran dan papan plangnya disini kami hanya kerja untuk jelasnya tanyakan sama kontraktor nya orang panyabungan," Ketusnya.

Sudah selayaknya lah Inspektorat Kabupaten Mandailing Natal Melakukan tindakan tegas terhadap Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal.

Menanggapi maraknya Proyek Dinas Pendidikan Kab.Mandailing Natal yang tidak memasang plang merek Kurniawan Hasibuan Ketua PMPR INDONESIA Sumut angkat bicara saat berbincang bincang dengan Media Ini.

" Berdasarkan hasil investigasi kita diduga marak Proyek Disdik Madina tanpa plang merek seperti di SMPN 4 Sinunukan dan SDN 330 Air apa dan beberapa sekolah lain nya yang saat ini kita telusuri, ini merupakan kelemahan Kadis Pendidikan Madina hingga hal ini terjadi berarti mereka semua hanya terima laporan dikantor tanpa turun kelapangan melakukan pengawasan,Sebutnya.

Kemudian ditambahkan nya bahwa saat ini pihaknya lagi mengumpul Data mengenai Proyek Siluman dan pekerjaan nya untuk segera dilaporkan ke penegak hukum supaya hal ini tidak terulang kembali dan kualitas pekerjaan menjadi baik. (kh)

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« December 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31