humas karimun
humas karimun

Nurul: Wajar jika anggota DPR jalan-jalan saat kunker

Published in POLITIK
Written by  merdeka 08 September 2012
Rate this item
(0 votes)

Kunjungan kerja dan studi banding anggota DPR bukanlah hal yang aneh. Tidak sedikit pihak yang menyayangkan kegiatan plesiran DPR ke luar negeri. Seperti halnya belum lama ini, tanggal 3 September 2012, sebanyak 22 anggota Badan Legislatif (Baleg) DPR studi banding ke Denmark dan Turki terkait perdebatan lambang PMI.



Wasekjen Partai Golkar Nurul Arifin meminta publik untuk melihat kunker dan studi banding yang dilakukan anggota DPR secara proporsional.

"Negara-negara lain juga melakukan hal serupa. Banyak negara yang melaksanakan studi banding juga ke Indonesia. Ada waktunya kita bertemu dengan kementerian dan pejabat-pejabat terkait di negara tujuan," jelas Nurul saat dihubungi wartawan, Jakarta, Jumat (6/9).

Jika ada waktu senggang, menurut Nurul, adalah hal yang wajar jika menyempatkan diri wisata. Yang terpenting adalah tujuan kerjanya terpenuhi.

Politisi Golkar yang berangkat dari kalangan artis ini berargumen bahwa, mencari informasi dapat dilakukan melalui internet memanglah benar. Namun demikian, tidak sepenuhnya kebutuhan itu ada di sana.

"Interaksi sosial, mengenal budaya negara lain, memperkenalkan Indonesia kepada negara-negara lain dan menjadi bagian dari masyarakat global hanya dapat dilakukan dengan interaksi secara langsung," kata Nurul.

"Kita lihat juga para birokrat melakukan hal yang sama tapi tidak pernah dikritisi media. Dan membayangkan profesi-profesi lain ketika menjalankan tugaspun pastinya ada waktu sela untuk santai," pungkasnya.

[bal]

KALENDER BERITA

« August 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      
DISPENDA KARIMUN
DISPENDA KARIMUN