humas karimun
humas karimun

Animo Warga Villa Pesona Asri Batam Center Sangat Tinggi Nobar Film G.30S PKI

Published in BATAM
Written by  29 September 2017
Rate this item
(0 votes)

 

  

Ket Photo : Warga RW 10 perumahan Villa Pesona Asri kelurahan belian kecamatan batam kota,menggelar nonton bareng (NOBAR) bersama  bertempat dipinggir jalan utama komplek perumahan setempat,pada jumat malam (29/09/2017) sekitar pukul 20.00 WIB.

 

BATAM, (KT) - Instruksi yang dikeluarkan oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo,agar dilakukan kembali pemutaran Film G30S PKI mendapat apresiasi dan sambutan yang positif dari masyarakat diseluruh tanah air.

 

 Pemutaran film ini kembali, bertujuan supaya masyarakat dan juga generasi muda anak bangsa ,tidak buta dan lupa dengan sejarah kelam perjalanan bangsa ini pada masa lampau.

 

Untuk menindak lanjuti himbauan Panglima TNI tersebut,warga RW 10 perumahan Villa Pesona Asri kelurahan belian kecamatan batam kota,menggelar nonton bareng (NOBAR) bersama  bertempat dipinggir jalan utama komplek perumahan setempat,pada jumat malam (29/09/2017) sekitar pukul 20.00 WIB,yang dihadiri oleh ketua RW 10 pesona asri,para ketua RT,tokoh agama dan tokoh masyarakat,serta warga yang berada pada perumahan itu.

 

Dari pantauan karimuntoday.com dilapangan,terlihat sekali tingginya antusias dan minat warga yang tediri dari laki - laki dan perempuan berbagai usia guna menyaksikan Film bersejarah tersebut.

 

 Acara nonton bareng didahului dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan gugur bunga,secara bersama - sama dengan seluruh penonton yang hadir dipimpin oleh ketua Rw,membuat suasananya menjadi khidmat dan terasa haru.

 

 Tidak kurang dari sekitar ratusan warga yang hadir,tampak dengan serius dan seksama mengikuti adegan demi adegan yang ada dalam film bersejarah  tersebut.

 Ketua RW 10 perumahan villa pesona asri Ali Akbar disela - sela pemutaran Film tersebut menegaskan,kegiatan nonton bareng yang dilaksanakan adalah bertujuan untuk mengingatkan kepada warga dan generasi muda yang ada diperumahan pesona asri pada khususnya,akan tragedi dan peristiwa sejarah yang sangat mencekam pada lima puluh dua tahun yang silam,tepatnya pada tanggal 30 september 1965,ujar Ali.

 

 "Kita sangat senang dan gembira melihat semangat warga untuk datang menyaksikan Nobar ini,semoga saja warga divilla pesona asri ini selalu mencintai Pancasila dan NKRI,serta selalu kompak dan tetap terjalin semangat kebersamaan",ucapnya.

 

 Sementara salah seorang warga yang ikut pada nonton bareng ini sebut saja Boy,sengaja datang bersama keluarganya untuk menonton Film G30 S Pki ini,karena keingintahuannya tentang peristiwa berdarah yang pernah terjadi dalam perjalanan bangsa ini.

 

 " Maklum kita tidak tahu kebenarannya seperti apa,karena memang masih belum lahir saat itu",tutur boy..(Ardi oyong)

 

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« April 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30