humas karimun
humas karimun

Riyan Androw Novriyanto Warga Guntung Pemeluk Agama Buddha Masuk Islam Karena Hidayah

Published in KARIMUN
Written by  30 September 2017
Rate this item
(0 votes)

 

Ket Photo :  MUI Kecematan Kateman, H. Hamdan Zainudin yang disaksikan Wakil KUA Kateman Hayatusalis dan tokoh masyarakat Sungai Guntung, H. Nandrang yang membimbing Riyan Androw Novriyanto.

 

Sungai Guntung,(KT) - Riyan Androw Novriyanto telah menjadi mualaf dengan memeluk agama Islam pada hari Jumat kemarin (29-september-2017).

 

Ia masuk islam atas keinginan sendiri dan berdasar hidayah yang diterimanya.Saat ditanya imam yang memimpinnya dalam mengambil keputusan itu pun, Riyan Androw Novriyanto menegaskan bahwa dirinya masuk Islam atas kemauan sendiri.

 

Kemauan sendiri atau dipaksa ? tanya MUI Kecematan Kateman, H. Hamdan Zainudin yang disaksikan Wakil KUA Kateman Hayatusalis dan tokoh masyarakat Sungai Guntung, H. Nandrang yang membimbing Riyan Androw Novriyanto.

 

Dalam proses Riyan Andro Novriyanto masuk Islam, dilakukan di ruang utama Masjid tersebut."Atas kemauan sendiri," tegas Riyan Androw Novriyanto sebelum mengucapkan dua kalimat syahadat.

 

Setelah itu Riyan pun mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai syarat memeluk agama islam. Anak dari Joko Sunanto, seorang pengusaha pada tahun 2010-an itu pun sempat sedikit gagap.

 

Riyan datang bersama teman-teman dan karib kerabatnya. Saat wartawan karimuntoday.com langsung mengkonfirmasi ke orang tua Riyan, Joko Sunanto mengatakan cukup mengapresiasinya.

 

"Baguslah kalau dia masuk agama islam, karena itu semua kemauan anak saya yang bernama Riyan," ungkapnya

 

.H. Nandrang, tokoh masyarakat Sungai Guntung, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau sangat terharu kepada Riyan, anak dari Joko Sunanto yang sebelumnya memeluk agama Budha.Sebagaimana diketahui, Riyan masih duduk di bangku pendidikan SMA 1 Kateman.

 

Ia memeluk islam setelah melihat, mengamati dan mendapat hidayah menuju jalan yang benar. Semoga menjadi muslim sejati ya Riyan, aamiin... (roder)

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« April 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30