humas karimun
humas karimun

Pengurus Masjid AN NUR Villa Pesona Asri Batam Mengadakan Ceramah Agama Sambut Tahun Baru Islam 1439 H

Published in BATAM
Written by  30 September 2017
Rate this item
(0 votes)

 

 

Ket Photo : Anggota DPRD kota batam Aman Spd bersama Pengurus DKM Masjid Villa Pesona Asri Batam Center lagi Menyimak Thausiyah Ustadz Asep.

 

BATAM, (KT). - Dalam rangka menyambut datangnya tahun baru Islam 1 Muharram 1439 H dan Khotmil Qur'an Santri TPQ,Pengurus Dewan Kemakmuran  Masjid (DKM) An Nur Villa pesona asri kelurahan belian kecamatan batam kota batam,melaksanakan kegiatan ceramah agama dan menyantuni anak yatim yang ada dilingkungan perumahan setempat.

 

Acara yang dilaksanakan pada hari sabtu (30/09/2017),dimulai pukul 20.00 WIB dihadiri oleh anggota DPRD kota Batam Aman Spd, aparat pemerintah,tokoh agama,tokoh masyarakat,dan para santri,serta kaum muslimin dan muslimat yang berdomisili divilla pesona asri.

 

Dengan menghadirkan Ustadz Asep Izzudin Abdis Salam S.Pd.I,acara ini mengangkat tema"Beristighfar Untuk Hari Kemaren,Bersyukur Untuk Hari ini,Berdoa Untuk Hari Esok",berjalan dengan lancar dan khidmat.

 

 Dalam sambutannya Aman Spd anggota DPRD kota batam,mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh DKM mesjid An Nur dalam memberikan pendidikan agama kepada anak - anak kita yang ada diperumahan villa pesona asri.

 

 Ditambahkannya juga,agar kita selalu meningkatkan kegiatan dibidang sosial dan berbagi dengan sesama, seperti pemberian santunan anak yatim ini,” ujar aman.

 

 Sementara itu Ketua Penyelenggara Muhamad Saleh melaporkan bahwa kegiatan santunan anak yatim (SAY) ini,merupakan kegiatan yang dilakukan setiap tahunnya oleh DKM mesjid An Nur kepada anak yatim yang ada di internal lingkungan perumahan villa pesona asri,dalam bentuk santunan yang berkaitan dengan kepentingan pendidikan.

 

Pada puncak acara,ustadz Asep dalam thausiyah dan ceramahnya meminta,agar para jemaah bisa memaknai datangnya tahun baru islam ini. Kadang - kadang kita malah lebih bersemangat merayakan dengan euforia yang berlebihan ketika datangnya tahun baru masehi,sampai - sampai rela bergadang sampai pukul 24.00 WIB,padahal kebiasaan itu bukanlah budaya kita umat Islam.

 

 Lebih lanjut disampaikan juga rasa senang dan bangganya,dengan kegiatan menyambut tahun baru Islam yang dilakukan oleh DKM mesjid An Nur,yang memadukan kegiatan Khotmil Qur'an dan santunan anak yatim yang memang merupakan sunnah Rasulullah SAW.

 

 Ditekankan juga oleh ustadz Asep, supaya para jemaah menanamkan kepada anak - anaknya untuk selalu mempelajari dan membaca Al Qur'an setiap hari walaupun hanya satu ayat,” ujar sang ustadz. (Ardi oyong)

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« April 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30