humas karimun
humas karimun

Monalisa! Lembah Permai Banjir, Saya Malu Sebagai Camat, Jika Tidak Ada yang Bisa Saya Lakukan

Published in KARIMUN
Written by  04 October 2017
Rate this item
(0 votes)

 

 

Ket Photo : Camat Kecamatan Meral Barat, Monalisa, meninjau parit yang menjadi penyebab banjir di Lembah Permai, Kelurahan Darussalam, Meral Barat, Rabu, (04/10/17).

 

Karimun, (KT) - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Karimun sejak tadi malam, mengakibatkan sejumlah wilayah di Karimun kebanjiran, pantauan karimuntoday.com dilapangan, situasi dan kondisi banjir juga dialami warga Lembah permai, Kelurahan Darussalam, Kecamatan Meral Barat, tepatnya di RW 02, air menggenangi setinggi lutut orang dewasa sehingga air masuk kedalam rumah warga.

 

Dari informasi yang dikumpulkan dilokasi, parit utama sebagai penampung aliran air menjadi penyebab banjir akibat diguyur hujan semalaman, parit meluap, sehingga air mengalir kerumah warga, ungkap Sarih, Ketua RT 02/RW 02, Lembah Permai, Kelurahan Darussalam, Kecamatan Meral Barat kepada karimuntoday.com Rabu pagi, (04/10/17).

 

Sarih menambahkan, parit yang meluap ini kondisinya sudah lama, setiap kali lembah permai diguyur hujan, pasti banjir, ini masih tidak seberapa, biasanya, rata-rata seluruh rumah warga terdampak banjir, tuturnya.

 

Kondisi parit meluap, lanjut sarih, masalahnya bukan hanya air, tapi ada campuran minyak yang kemungkinan berasal dari PT. Sejati Karimun (Papan Mas), kemungkinan, karena perusahaan tersebut yang beroperasi disekitar sini, ujarnya.

 

Sementara itu, Camat Kecamatan Meral Barat, Monalisa, ditengah rintik hujan, turun langsung meninjau lokasi banjir, dipinggir parit yang menjadi penyebab banjir, Monalisa kepada karimuntoday.com mengatakan, saya malu sebagai camat, jika tidak ada yang bisa saya lakukan, saya tidak ingin permasalahan ini berlarut, saya langsung meninjau lokasi, saya sudah sampaikan kepada lurah, Ketua RW, ketua RT 01-04, untuk mengadakan rapat membahas hal ini, ujarnya.

 

Pemerintahan Kabupaten Karimun melalui Dinas Pekerjaan Umum mendukung agar parit ini diperlebar sekitar satu meter lagi, namun hal ini dibutuhkan dukungan dari warga, oleh sebab itu, kita tunggu hasil rapat dengan warga, jelasnya.

 

 Ditempat yang sama, Sarih, Ketua RT 02/RW 02 mendukung dan menyambut baik rencana Ibu Camat yang ingin memperluas parit, "saya pribadi mendukung, karena dananya dari pemerintah, terkait tanah 1 meter dipinggir parit yang akan dijadikan untuk perluasan parit, menurut saya, disumbangkan saja, kalau tidak, kondisinya akan seperti ini terus, ini untuk kebaikan warga, namun, nanti tentu kita musyawarahkan, pungkasnya.

 

Dari pantauan karimuntoday.com selain di lembah permai  di landa banjir terjadi juga di beberapa titik di karimun besar, di antaranya, di Kecamatan Meral dan Kecamatan Karimun  dan Kecamatan Tebing.(DS)

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« January 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31