humas karimun
humas karimun

Tragis 3 Bulan Nunggak SPP Siswa SMAN I Cililin Bandung Barat Terancam Tidak Ikut Ujian UTS

Published in KARIMUN
Written by  07 October 2017
Rate this item
(0 votes)

 

Ket Photo : Bapak Ase Salah Seorang Wali Murid Melakukan Aksi Demo di Depan SMAN I Cililin Bandung Barat, Jabar.

Bandung Barat,(KT) -  Sungguh Miris Kejadian yang Menimpa Bapak Ase warga Cililin Kabupaten Bandung Barat akibat Kurang mampu dalam perekonomian. Sehingga tidak Mampu Membayar Uang SPP anaknya untuk Mengikuti Ujian Tengah Semester (UTS) SMA Negeri 1 Cililin Jln Radio No 1 Cililin. Hari ini Sabtu (07/10).

 Bapak Ase Melakukan Aksi Unjuk Rasa Tunggal di SMAN 1 Cililin Menuntut agar Pihak Sekolah Memperboleh kan Anaknya Mengikuti Ujian Tengah Semester akan segera dilaksanakan.di karnakan belum mampu membayar SPP selama 3 bulan bahkan anak Beliau tidak di perbolehkan mengikuti Ujian Tengah Semester.

 Miris jika pendidikan untuk anak Bangsa ini di persulit akan jadi apakah Regenerasi Bangsa ini. Informasi yang berhasil dikumpulkan Kru Karimun Today Bahwa Anak Bapak Ase tesebut belum membayar SPP selama 3 bulan sebesar 250 rb / bulan X 3. Dan Aneh nya Pihak SMAN 1 Cililin tidak mendapatkan solusi dari pihak sekolah, saking tidak tahan Bapak Ase orang tua wali melakukan unras Tunggal.

Bapak Ase yang dihubungi Media ini dengan kontak person 082218352104 Membenarkan Bahwa Dirinya Melakukan Aksi Tunggal di SMAN 1 Cililin Hari ini. " Iya tadi saya Melakukan Unjuk Rasa walaupun sendiri Harapan Saya sebagai Wali Murid agar adanya solusi dari Sekolah SMAN 1 Cililin terkait belum membayar nya SPP anak Saya Selama 3 Bulan, sebut nya.

Mananggapi Hal tesebut Pemerhati Kebijakan Pemerintah, Rohimat/Joker yang Juga Ketua Umum DPP LSM PMPR INDONESIA saat dimintai tanggapan nya oleh Media ini Melalui Seluler Mengecam Keras Tindakan Kepala SMAN 1 Cililin beserta Jajaran nya.

" Kita sangat  trenyuh ketika Melihat tindakan yang dilakukan oleh Bapak Ase salah satu wali Murid di SMAN 1 Cililin Akibat Belum Mampu membayar SPP 3 Bulan dirinya rela Turun ke Jalan agar Mendapatkan Solusi yang baik dari pihak SMAN 1 Cililin,,” tukasnya

 Ditambahkan nya juga, Dirinya Berharap Agar Gubernur jawa Barat  Beserta Instansi terkait Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat untuk segera mencari Solusi,” Jangan Gara-gara tidak Mampu membayar SPP Siswa tidak ikut Ujian.” dan dalam waktu dekat ini Juga Kita DPP LSM PMPR Indonesia akan turun Kejalan Meminta Agar Gubernur jawa Barat segera Mencopot Kadis Pendidikan Provinsi Jawa Barat yang dinilai Kurang tanggap akan Permasalahan yang terjadi di  SMAN I Cililin yang dipimpinnya,"  Sebut Joker 

Secara terpisah, Kepala Sekolah SMAN I Bandung Barat, sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai tanggapanya, terkait aksi demo dilakukan oleh salah seorang wali murid, terkait belum mampu membayar uang spp selama tiga bulan sehingga anaknya terancam tidak bisa mengikuti ujian tengah semester, belum dapat dimintai konfirmasinya.(kh)

 

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« October 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          
DISPENDA KARIMUN
DISPENDA KARIMUN