humas karimun
humas karimun

Temui Pendidik dan Pelajar, Gubernur Kepri Sampaikan Perlunya Kesadaran Nasional dan Pemahaman Kebangsaan

Published in KARIMUN
Written by  11 October 2017
Rate this item
(0 votes)

 

Ket Photo Ket Photo : Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyerahkan bantuan secara simbolis yakni 4 unit kapal untuk transportasi laut pelajar serta sejumlah komputer untuk 8 (delapan) sekolah di Kabupaten Karimun, penyerahan bantuan berlangsung di gedung nilam sari, Kompleks Kantor Bupati Karimun, Rabu, (11/10/17).

 

 

Karimun,(KT) - Dalam rangka kunjungan kerjanya ke Kabupaten Karimun, Gubernur Kepulauan Riau Dr. H. Nurdin Basirun, mengumpulkan tenaga pendidik dan kependidikan serta peserta didik SMA, SMK dan SLB se-Kabupaten Karimun, bertempat di gedung nilam sari kompleks kantor Bupati Karimun, Rabu,(11/10/17).

 

Pada kesempatan itu, sang gubernur menyampaikan, diperlukan kesadaran nasional ditengah kondisi negara kita yang sedang diganggu oleh kepentingan maupun paham yang bertentangan dengan Ideologi Pancasila, kita tidak ingin negara NKRI terpecah belah, ucapnya,

 

Adek-adek pelajar, lanjutnya, adek-adek harus menghayati betapa peliknya sejarah perjuangan pendahulu kita, tanamkan dalam diri bahwa adek-adek lah penerus untuk mempertahankan apa yang mereka perjuangkan, pesannya.

 

“ Kita berbeda, berbeda agama, berbeda suku, tapi tidak ada keutamaan bagi yang mayoritas dan tidak ada penindasan bagi minoritas, kita adalah sama,” tuturnya.

 

Kepada pendidik, Nurdin juga mengingatkan bahwa perlunya memberikan pemahaman kebangsaan kepada peserta didik (siswa-red) harus kokoh, karena dunia pendidikan perannya sangat vital terkait menanamkan benih-benih kebangsaan, maupun menciptakan SDM yang berkualitas, harapnya.

 

Pantauan Karimuntoday.com dilokasi, Gubernur Nurdin Basirun menyerahkan bantuan 4 (empat) unit transportasi laut untuk pelajar, serta bantuan komputer untuk 8 (delapan) sekolah, yakni SMAN 1 Karimun, SMAN 4 Binaan, SMKN 1 Karimun, SMAN1 Kundur, SMKN 2 Karimun, SMKN Kundur, SMKN Kundur Utara dan SMKN Moro, tidak sampai disitu, Gubernur juga memberikan hadiah laptop, payung serta uang tunai bagi pelajar yang bisa menjawab pertanyaanya terkait wawasan kebangsaan. (DS)

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« December 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31