humas karimun
humas karimun

Warga Batam Jangan Kaget Diarea Alfamart dan Indomaret Dipungut Uang Parkir

Published in BATAM
Written by  11 October 2017
Rate this item
(0 votes)

 

Ket Photo : Salah satu Alfamart di Kota Batam Sepi Pengunjung Pasca di Berlakukan Pemungutan Uang Parkir.

 

BATAM, (KT) - Bagi warga atau pengunjung yang biasa berbelanja dengan menggunakan kenderaan pada outlet milik Alfamart dan Infomaret yang ada dibatam,jangan kaget karena parkir diarea tersebut sekarang, sudah ada juru parkir yang akan mengutip uang parkir,padahal sebelumnya parkir diarea itu tidak bayar alias gratis.

 

 Dari pantauan wartawan media ini  dilapangan pada beberapa tempat dan lokasi alfamart dan infomaret yang memang tempatnya ramai dan banyak pengunjung,sudah ada petugas parkir yang melakukan pengutipan sebesar Rp 1000 untuk roda dua dan Rp 2000 untuk roda empat, dengan menggunakan seragam resmi dari dishub batam.

 

 Salah seorang kasir Alfamart sebut saja reni,yang berlokasi didepan taman raya square batam center,kepada karimuntoday.com rabu (11/10/2017) membenarkan kalau sekarang parkir didepan minimarketnya tidak lagi gratis,karena sudah ada petugas parkir dari dinas perhubungan.

 

 Ditambahkannya juga,hal tersebut berlaku setelah adanya surat edaran dari Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Parkir Dinas Perhubungan Kota Batam, yang dikirim kemanagemen kami.

 

 " Sekarang sejak adanya pungutan parkir ini,omset kami jadi menurun dan pengunjungpun berkurang,termasuk juga para sales pada mengeluh harus bayar parkir setiap mengantar barang,",ujar reni.

 

 Sementara juru parkir yang menjaga ditempat itu Umardoyo ,mengaku sudah dua minggu bekerja sebagai petugas parkir,atas perintah dari dinas perhubungan batam.

 

 " Untuk sementara ini baru beberapa outlet Alfamart dan Indomaret yang ramai saja dulu yang ada juru parkirnya,pelaksanaannya secara bertahap dan kami resmi bukan liar,katanya sambil memperlihatkan karcis parkirnya".

 

 Kepala dinas perhubungan (KADISHUB) Batam Drs Yusfa Hendri,belum bisa dikonfirmasi,namun menurut sumber dari dinas perhubungan batam menyatakan, kalau pengutipan parkir pada area alfamart dan indomaret itu adalah resmi,karena sudah adanya surat edaran dari UPTD parkir yang sudah dibagikan,” ujarnya.(Ardi oyong)

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« November 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30