humas karimun
humas karimun

Nurdin dan Rafiq Resmikan Ruang Rawat Inap TB Resistant Obat RSUD H.M.Sani Karimun

Published in KARIMUN
Written by  13 October 2017
Rate this item
(0 votes)

 

Ket Photo Gubernur Kepri Nurdin, Basirun  Memotong Tumpeng didampingi  Bupati Karimun Aunur Rafiq serta Dirut RSUD H.M.Sani, Zulhadi  peresmian ruang rawat inap TB. Resistant Obat RSUD H.M.Sani ,Kamis sore, (12/10/17).

 

 

Karimun,(KT) - Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan HUT Karimun yang ke 18 tahun, gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Bupati Aunur Rafiq meresmikan ruang rawat inap TB resistant obat di RSUD.H.M.Sani di jalan poros, Karimun, Kamis sore,(12/10/17).

 

 Direktur Utama RSUD H.M.Sani Zulhadi mengatakan, Angka kejadian Tubercolosis di Provinsi Kepulauan Riau semakin meningkat, dari data tahun 2016 sebanyak 475 penderita TB baru di Kabupaten Karimun, dan untuk bulan Januari sampai Agustus 2017 sebanyak 216 Kasus penyakit paru-paru baru yang ditemukan, diantara kasus tersebut ditemukan kasus resistant obat, jika kasus TB biasa pengobatan 6-19 bulan, namun kasus TB Resistant obat membutuhkan waktu pengobatan lebih dari 22 bulan dan resikonya adalah kematian, ungkapnya.

 

 Dilanjutkan Zulhadi, untuk mengantisipasi hal itu, RSUD H.M.Sani mendapatkan bantuan dari kementerian kesehatan berupa alat, dan dari dinas kesehatan provinsi Kepri mendapatkan bantuan berupa regensia untuk kasus resistant obat, untuk menyambut hal itu, kita menyiapkan ruang rawat inap khusus untuk TB resistant obat, yang sebelumnya untuk kasus ini kita selalu merujuk ke Batam, namun hari ini fasilitas untuk menanggulagi kasus tersebut diresmikan semoga kasus resistant obat bisa kita tanggulangi di Kabupaten kita sendiri, tambahnya.

 

Sementara itu, Gubernur Kepulauan Riau yang dianggukkan Bupati Karimun Aunur Rafiq, peresmian ruang rawat inap TB Resistant obat ini adalah kado untuk masyarakat Kabupaten Karimun agar RSUD.H.M.Sani selalu berupaya dalam meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat, gubernur menambahkan, seluruh jajaran RSUD agar bersabar dalam menghadapi pasien maupun keluarga pasien yang bila ada komplain yang kurang menyenangkan, jadikan semua itu sebagai motivasi merubah pelayanan semakin maksimal, pesan Nurdin.

 

Pantauan karimuntoday.com dilapangan, selain peresmian ruang rawat inap, gubernur kepri, Bupati Karimun mengunjungi bakti sosial donor darah yang diadakan RSUD H.M.Sani dalam rangka HUT yang ke-14 tahun RSUD H.M.Sani sejak didirikan. (DS)

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« December 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31