humas karimun
humas karimun

Dorong Pelaku UKM, DEKRANASDA Karimun Launching Batik Karimun

Published in KARIMUN
Written by  13 October 2017
Rate this item
(0 votes)

 

 Ket Photo : Model memperagakan motif batik Karimun (kiri atas) Hj. Raja Azmah Rafiq diwawancara insan pers (kanan) Foto bersama pengurus Dekranasda Karimun dengan Bupati Karimun Aunur Rafiq serta Ketua Dekranasda Provinsi Kepri Hj. Noorlizah Nurdin.

 

 

Karimun,(KT) - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Karimun.Provinsi Kepri bertempat di ball room meeting Aston Hotel melaunching batik Karimun, adapun motif batik karimun yang dilaunching tersebut adalah, Tampuk manggis bunga melur, Wajik tersamar, daun sukun, udang galah berbiring, jong sri gelam, ikan kurau, pokok sagu berayun dan tampuk manggis sirih raja.

 

 Hal tersebut dikatakan Hj. Raja Azmah Rafiq, usai dikukuhkan sebagai Ketua Dekranasda Karimun periode 2017-2021 kepada awak media, di Aston Karimun Hotel, Jum'at, (13/10/17).

 

Azmah menambahkan, ya, ada 8 motif yang kita launching, tujuannya adalah untuk mengenalkan kepada masyarakat lalu masyarakat mempunyai keinginan untuk memakainya, sehingga, para pelaku usaha maupun pengrajin batik semakin giat mengelola peluang bisnis ini, jadi hal ini juga upaya untuk mendorong pelaku usaha UKM di Karimun, ujarnya.

 

 Terus terang, kata Azmah, saya belum mengenal pengrajin batik yang ada di Kabupaten Karimun, saya hanya mendapatkan informasi ada dua orang pengrajin batik disini, kedepan dengan berjalannya waktu, Dekranasda akan bersinergi dengan mereka, dan kami siap untuk bekerjasama, tutur Azmah.

 

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, pemerintah daerah Kabupaten Karimun mendukung upaya Dekranasda dalam menginovasi dan upaya untuk mengangkat kerajinan daerah, tidak hanya batik, namun juga kerajinan lain yang belum tersentuh para pengrajinnya oleh kita.

 

Bupati melanjutkan, ini adalah upaya untuk mendorong ekonomi kerakyatan, ini yang saya harapkan, kita semua membuat terobosan dan lompatan pemikiran yang kreatif untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, kata Rafiq dalam sambutannya dalam acara launching batik Karimun serta pengukuhan pengurus Dekranasda Kabupaten Karimun periode 2017-2021. (DS)

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« December 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31