humas karimun
humas karimun

Ribuan Pengemudi Taksi Konvesional Kepung Kantor Walikota Batam

Published in BATAM
Written by  31 October 2017
Rate this item
(0 votes)

 

 

Ket Photo : Walikota Batam H Muhammad Rudi SE MM,Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki,Wakil Ketua II DPRD Kota Batam, Iman Sutiawan,Kadishub Provinsi Kepri,Kadishub Kota Batam,sedang melakukan dialog  dan Mediasi dengan Perwakilan Pendemo dari Taksi Konvensional,di Ruangan Komisi III Kantor DPRD Kota Batam.

 

 

BATAM,(KT) - Untuk yang kesekian kalinya, ribuan pengemudi taksi konvensional yang tergabung dalam Forum taksi Kota batam,kembali menggelar demo besar - besaran pada hari selasa (31/10/2017)  di Kantor Walikota Batam dibatam center.

 

 Para pengemudi taksi yang melakukan demo tersebut,berasal dari seluruh pangkalan taksi yang ada di Kota Batam, seperti Bandara Hang Nadim,Pelabuhan Batam Center,Pelabuhan Sekupang,Nagoya Hill serta Pangkal - pangkalan taksi lainnya,sehingga saat ini tidak  terlihat adanya  taksi yang beroperasi  di wilayah batam.

 

 Menurut informasi dari salah seorang pengemudi yang ikut aksi demo ini,walaupun dalam kondisi hujan mengguyur kota batam,mereka sudah berdatangan kekantor walikota dibatam center, sejak dari subuh sekitar pukul 05.00 WIB dengan memarkir kenderaannya disepanjang jalan Engku putri dan jalan - jalan yang lain dikawasan daerah perkantoran tersebut.

 

 Aksi demo yang mendapat penjagaan dan pengawalan dari pihak keamanan dari Polresta Barelang,Polsek batam kota,dan juga dari Satpo PP itu,menuntut agar pemerintahan kota batam melalui dinas perhubungan,menghentikan penambahan kuota taksi,serta menolak beroperasinya angkutan beraplikasi online dikota batam.

 

Dari pantauan awak karimuntoday.com selasa (31/10/2017) sekitar pukul 08.00 WIB dilokasi demo,terlihat para pejabat dari kepolisian polresta barelang dan dinas perhubungan kota batam,sudah berada dilokasi demo yang berada didepan pusat kantor pemerintahan batam center.

 

Ditengah guyuran, hujan para pengemudi taksi konvensional berorasi dengan penuh semangat,agar angkutan beraplikasi online tidak diberikan izin beroperasi dikota batam.

 Namun, tidak begitu lama para pendemo melakukan orasinya,sekitar pukul 09.00 WIB perwakilan pendemo diterima oleh wakil ketua II DPRD kota batam Iman Sutiawan,diruangan rapat Komisi III.

 

 Dalam pertemuan tersebut juga ada Walikota Batam H Muhammad Rudi SE MM,Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki,Ketua Komisi III Nyanyang Harris Pratamura dan anggota DPRD yang lain,Kadishub Provinsi Kepri Drs Jamhur Ismail,Kadishub Kota Batam Drs Yusfa Hendri beserta jajarannya,Kapolsek Batam Kota Kompol Firdaus,serta perwakilan pengemudi taksi konvensional.

 

 Pada kesempatan tersebut,perwakilan taksi konvensional yang merupakan Pengurus Forum taksi kota batam Omo Maretralita menyampaikan,bahwa demo yang dilakukan bersama kawan - kawannya, hanya menuntut ketegasan pemerintah kota batam untuk menghentikam operasional angkutan online ilegal yang tidak memiliki izin,ujarnya.

 " Sekarang sudah banyak mobil taksi dari rekan - rekan kami yang sudah disita oleh pihak bank,karena tidak sanggup lagi membayar cicilan,akibat banyak persaingan dengan angkutan ilegal,yang beroperasi dibatam,"tegas Omo.

 

Setelah dilakukan mediasi antara pemerintahan baik dari pihak provinsi kepri dan juga kota batam,bersama perwakilan dari DPRD kota batam,dengan perwakilan taksi konvensional,maka disepakati bahwa pemerintah melalui dinas perhubungan dan kepolisian ,akan melakukan tindakan tegas terhadap angkutan aplikasi online ilegal,yang masih saja bandel beroperasi membawa penumpang.

 

Tindakan yang akan diambil,yaitu dengan melakukan penangkapan dan penilangan terhadap kenderaannya,serta dikandangkan dikantor dinas perhubungan, sampai proses hukumnya jelas dipengadilan.

 

Demikian juga untuk para pengemudi angkutan online tersebut,diharuskan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya.

 

Keputusan ini dibacakan didepan para pengemudi yang melakukan demo,dan disambut dengan teriakan sebagai ungakapan rasa kegembiraan,dan selanjutnya mereka membubarkan diri,serta kembali beraktfitas pada pangkalannya masing -masing.(Ardi oyong)

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« April 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30