humas karimun
humas karimun

Waka KPCM BPJS Ketanagakerjaan Karimun,PT MOS Masih Membandel Belum Daftarkan Tenaga Kerjanya Keseluruhan

Published in KARIMUN
Written by  02 November 2017
Rate this item
(0 votes)

 

 Karimun,(KT) - Kesepakatan antara PT. Multi Ocean Shipyard (PT.MOS) dengan tim terpadu dari BPJS ketenagakerjaan dan kantor penyelenggara pengawasan ketenagakerjan wilayah Kabupaten Karimun yang menyepakati bahwa PT. MOS menyanggupi mendaftarkan karyawanya ke BPJS Ketenagakerjaan secara bertahap dengan batas waktu tanggal 31 Oktober 2017 belum dipenuhi oleh PT. MOS.

 

Hal tersebut dikatakan Andi Saputra, Wakil Kepala Kantor Perintis Cabang Mandiri (KPCM) BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Karimun kepada karimuntoday.com, Kamis,(02/11/17).

 

 Ditambahkan Andi, kita segera akan melakukan koordinasi dengan pengawas ketenagakerjaan (Wasrik) BPJS cabang Batam-Sekupang, yang merupakan cabang induk dari KPCM BPJS Karimun, kemudian kita juga segera akan koordinasi ke kantor penyelenggara pengawasan ketenagakerjan Kabupaten Karimun, serta ke kejaksaan negeri kabupaten Karimun, ujarnya.

 

Lanjutnya lagi, mereka (PT.MOS-red) telah sepakat mendaftarkan karyawanya ke BPJS Ketenagakerjaan tanggal 31 Oktober kemaren, sementara sekarang sudah tanggal 02 November, mereka membandel, kita segera tindaklanjuti bersama tim terpadu, kemungkinan kita akan berkunjung lagi kesana, tuturnya.

 

Sampai saat ini, kata Andi, dari data kita karyawan yang telah didaftarkan lebih kurang 700 orang, sementara dari keterangan kantor penyelenggara pengawasan ketenagakerjaan PT.MOS melaporkan jumlah tenaga kerjanya 1200 orang, jadi belum didaftarkan semua mengikuti BPJS Ketenagakerjaan, ungkap andi.

 

Ditempat yang berbeda, Riaswaty, SH, pengawas ketenagakerjaan wilayah Karimun ketika ditanyakan terkait kesepakatan batas waktu PT. MOS mendaftarkan seluruh karyawannya ke BPJS Ketenagakerjaan yang berakhir tanggal 31 Oktober 2017 lalu mengatakan, kita menunggu informasi dari BPJS dulu, kita akan tindak lanjuti, nanti akan kami kabari, ucapnya singkat ketika karimuntoday.com menanyakannya, Selasa,(01/11/17).

 

Sementara itu, Kepala Seksi perdata dan tata usaha (Kasi Datun) kejaksaan negeri (Kejari) kabupaten Karimun Haris Fadillah Harahap yang bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan melalui surat kuasa khusus (SKK) yang bertindak sebagai pengacara negara belum dapat dimintai keterangannya, saat karimuntoday.com ingin menjumpainya, pihak keamanan Kejari Karimun mengatakan Haris Fadilah Harahap tidak ditempat, demikian juga dengan management PT. MOS saat media ingin meliput launching kapal pada 20 Oktober 2017 lalu, pihak keamanan perusahaan juga melarang awak media memasuki perusahaan, sampai saat ini belum bisa dimintai keterangannya terkait belum didaftarkan seluruh karyawannya ke BPJS Ketenagakerjaan.(DS)

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« December 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31