humas karimun
humas karimun

Satpol PP Kota Batam Tertibkan PKL Simpang Lampu Merah Kampung Becek Fanindo

Published in BATAM
Written by  03 November 2017
Rate this item
(0 votes)

 

Ket Photo : Terlihat Anggota Satpol PP Menertibkan PKL.

 

Batam, (KT) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Batam kembali menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL)yang berjualan di pinggir jalan simpang lampu merah Kampung Becek, Kelurahan Sei Binti Kecamatan Sagulung ,Kamis (02-11-2017).

 

 Kasi Trantib Satpol PP Kota Batam, Imam Tohari menjelaskan penertiban ini dilakukan demi terciptanya kawasan bebas dari pkl. Mereka (pkl-red) selalu tidak mengindahkan peringatan yang diberikan agar tidak berjualan di Ruas Jalan. Bahkan surat peringatan sudah diberikan sebanyak tiga kali namun para pedagang tidak mengindahkan sama sekali. Lanjutnya lagi

 

"kita tidak akan berhenti sampai di sini, penertiban kita akan lakukan secara bertahap. Untuk yang diterbitkan sekarang ini kita akan tetap lakukan patroli rutin untuk menghindari pedagang berjualan kembali," ujar Imam.

 

Selain itu kita sering mendapatkan informasi kalau lokasi itu dijadikan arena perjudian seperti main kartu. Makanya kita langsung ambil tindakan tegas seperti ini. Imam mengatakan, bagi pedagang yang ingin mendapatkan kembali gerobak dan barang daganganya yang sudah disita bisa diambil di Markas Satpol PP Sagulung dengan membuat berita acara dan berjanji tidak akan berjualan kembali dan membawa persyaratan fotokopi KTP dan materai enam ribu dan menanda tangani surat tersebut, pungkas Imam Tohari.

 

 Dari pantauan dilokasi Penertiban tersebut sempat mendapat perlawanan dan protes dari para pedagang. Mereka tak terima sebab penertiban tersebut tanpa melalui pemberitahuan terlebih dahulu. Namun demikian pihak satpol pp berhasil mengamankan dan membawa aset PKL ke Mako Satpol PP kota Batam.( Rga)

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« December 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31