humas karimun
humas karimun

Gubernur Sumbar Buka Gelar Potensi dan Temu Usaha Sumatera Barat Tahun 2017 di Batam

Published in KARIMUN
Written by  09 November 2017
Rate this item
(0 votes)

 

 

Ket Photo : Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno bersama para Bupati/Walikota se Sumatera Barat dalam Acara Gelar Potensi dan Temu Usaha Sumatera Barat Yahun 2017, di Hotel Harris Batam Center Batam Provinsi Kepri.

 

 

BATAM, (KT) - Untuk meningkatkan dan menggaet para pengusaha dan Investor untuk berinvestasi,Pemerintah daerah sumatera barat,bekerja sama dengan IKSB kota batam melaksanakan Gelar potensi dan temu usaha sumatera barat tahun 2017,pada kamis (09/11/2017) sekitar pukul 09.00 WIB.

 

 Kegiatan yang dilaksanakan dihotel Harris batam center ini,dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat. Irwan Prayitno,dihadiri juga oleh beberapa orang bupati dan walikota yang ada disumatera barat,seperti bupati padang pariaman Ali Mukhni,bupati sawahlunto sijunjung Yusfir Arifin,walikota sawahlunto Ali yusuf,perwakilan bupati pasaman,Opd kota batam,para tokoh dan pengusaha minang yang ada dibatam,anggota DPRD provinsi kepri Syukri Fahrial,pengusaha kota batam,ketua IKSB batam Erwin Ismail dan jajarannya,serta para undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya Irwan Prayitno menyatakan,kegiatan yang dilakukan ini adalah sebagai salah satu cara yang dilakukan oleh pemda sumatera barat,untuk menghidupkan ekonomi masyarakat,dengan jalan menggaet para pengusaha baik lokal,nasional bahkan iternasional,untuk melirik sumatera barat dalam berinvestasi.

 

Selanjutnya gubernur yang sudah menjabat pada periode kedua ini menegaskan,kegiatan seperti ini juga sudah dilakukan dijakarta,bandung dan juga sudah mengunjungi beberapa negara dieropa seperti jerman,kanada dan akan melanjutkan juga keamerika tegas Irwan.

 

 " Kita berharap agar para pengusaha yang ada dibatam tertarik untuk mengembangkan usahanya disumatera barat,dan untuk urusan perizinannya sangat mudah dan semua kepala daerah dikabupaten/kota sudah berkomitmen akan memberikan pelayanan maksimal dan cepat",imbuhnya.

 

Sementara itu salah seorang pengusaha batam asal minang Sudirman Sikumbang kepada karimuntoday.com kamis (09/11/2017) disela - sela kegiatan menyampaikan,sebagai orang minang yang berada diperantauan,menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pemda sumatera barat dalam membangun kampung halaman kami yang hidup diparantauan.

 

Selama ini,yang sering menjadi kendalanya dalam berinvestasi adalah sulitnya ketersediaan dan urusan lahan serta perizinan,namun seperti komitmen yang disampaikan oleh beberapa kepala daerah seperti bupati padang pariaman,bahwa untuk lahan akan dijamin ketersediaan dan juga untuk urusan perizinan,apabila dokumennya lengkap,tidak butuh waktu lama,sekitar dua jam saja izinnya akan selesai.

 

 " Kalau prosesnya bisa dilaksanakan seperti yang disampaikan tadi,kita yakin banyak para investor yang akan tertarik melakukan usahanya disumatera barat,tukas pria asal solok ini.

 Dalam kesempatan kegiatan ini,beberapa bupati/walikota yang datang dari sumatera barat,memaparkan beberapa potensi investasi yang ada didaerahnya masing - masing,serta memberikan jaminan kemudahan dalam perizinan kepada para pengusaha dan undangan yang hadir. (Ardi oyong)

 

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« November 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30