humas karimun
humas karimun

Ketua PMI Provinsi Sumatera Utara Lantik Jajaran Pengurus PMI Kabupaten Madina

Published in KARIMUN
Written by  10 November 2017
Rate this item
(0 votes)

 

Ket Photo : Ketua PMI Provinsi Sumut Menyerahkan Bendera Petaka PMI ke Ketua PMI Kabupaten Mandailing Natal.

 

Madina,(KT) -  Jajaran Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mandailing Natal Periode 2016-2021 Secara Resmi dilantik oleh Ketua PMI Sumatera Utara,pada Kamis (09/11) Kemarin.Pelantikan tersebut berlangsung di Taman Raja Batu, Komplek Perkantoran Payaloting Kota Panyabungan berlangsung dengan antusis dan meriah.

 

Acara Yang dihadiri Oleh Ketua Umum PMI Provinsi Sumatera Utara, DR. H Rahmat Shah,Juga Bupati Mandailing Natal Drs.H Dahlan Hasan Nasution, Wakil Bupati H.M Jakfar Sukhairi Nasution, serta unsur FKPD, pimpinan OPD, anggota DPRD, KONI,IDI, Ormasy/OKP, pelajar dan pramuka serta undangan lainnya.

 

Ketua PMI Provinsi Sumatera Utara, DR. H Rahmat Shah dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih nya kepada PMI Kabupaten Mandailing Natal atas telah terbentuknya kepengurusan yang baru.

 

 “Saya sangat berterimakasih atas telah terbentuknya kepengurusan ini, semoga nanti setelah dilantik PMI Madina kedepan menjadi lebih maju dan lebih banyak berbuat bagi kemanusiaan“, katanya.

 

Ia menambahkan, mengingat peranan PMI ditengah-tengah masyarakat sangat banyak untuk itu kepada para pengurus yang dilantik tersebut diharapkan dapat senantiasa mengemban amanah tugas sosial itu tanpa ada pandang bulu ditengah-tengah masyarakat.“Selain kegiatan donor darah kegiatan PMI juga aktif didalam kegiatan-kegiatan bencana alam, untuk itu saya harapkan agar nantinya lembaga kemanusian ini dapat eksis dan dapat membantu masyarakat,” harapnya.

 

Selain DR. H Rahmat Shah juga mengatakan bahwa pelantikan di Madina ini adalah yang termeriah, terlengkap dan terbesar dari seluruh pelantikan selama ini di Sumatera Utara. Untuk itu, ini harus menjadi momentum bagi kemajuan kegiatan-kegiatan PMI di Kabupaten Mandailing Natal. Kepada pengurus PMI dipesankan untuk selalu melakukan rapat-rapat minimal disetiap bulannya, hal ini bertujuan untuk mengevaluasi keberhasilan dan kesuksesan setiap kegiatan yang diadakan.

 

“Melihat semangat PMI di Mandailing Natal sangat tinggi bila nanti ada bantuan bus donor darah saya akan arahkan ke Madina dan untuk pembangunan markas PMI Madina saya bantu seratus juta” sebut Rahmat.

 

Pada kesempatan tersebut selain dilakukan pelantikan pengurus PMI Kabupaten, juga dilaksanakan pelantikan pengurus Unit Transfusi Darah (UTD) serta dilakukan penandatanganan MoU dengan beberapa lembaga/instansi seperti dengan Pemkab Mandailing Natal, Pramuka, STAIM dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). 

“MoU yang dilaksanakan oleh PMI Madina ini nantinya akan saya bawa ke kabupaten/kota lain di Sumut sehingga nanti bisa menjadi contoh karena ini merupakan inovasi baru,” kata Rahmad Sah yang juga merupakan konsul di negara Turki tersebut.

 

Sementara itu dilain Tempat Kurniawan Hasibuan Ketua LSM PMPR Indonesia pada Jumat 10/11 Kepada Karimuntoday.com Mengucapkan Selamat Kepada Ketua PMI Kabupaten Mandailing Natal Ibu Ika Desika Dahlan Yang Juga Ketua PKK Kabupaten Madina Yang Memimpin PMI Madina Periode 2017-2022. "Kami Keluarga LSM PMPR Indonesia Mengucapkan selamat kepada Ibu Ika Desika Dahlan Ketua PMI Madina terpilih Periode 2017-2022, Semoga nantinya PMI bermamfaat bagi Masyarakat Madina, harap Kurnia. (Ardian)

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« November 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30