humas karimun
humas karimun

Usai Ditemui Wakil Walikota Batam,Para Buruh Melakukan Aksi Demo Membubarkan Diri

Published in BATAM
Written by  10 November 2017
Rate this item
(0 votes)

 

 

Ket Photo : Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad berada ditengah massa demo buruh didepan Kantor Walikota Batam Center.

 

 

 BATAM, (KT) - Demo buruh dari Federasi serikat pekerja metal Indonesia (FSPMI) kota batam, yang berlangsung sejak sekitar pukul 13.00 WIB didepan kantor walikota batam,pada jumat (10/11/2017) akhirnya membubarkan diri sekitar pukul 15.30 WIB,setelah Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad menemui mereka dalam suasana hujan gerimis.

 

 Wakil Walikota Batam langsung ikut berbaur bersama para pendemo,dengan ikut naik keatas mobil yang dijadikan panggung sebagai tempat berorasi.

 

 Dihadapan para buruh yang melakukan unjuk rasa,Amsakar menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas aksi demo buruh yang berjalan dengan tertib dan kodusif,meskipun diguyur oleh hujan.

 

 Menyangkut tuntutan yang disampaikan oleh para buruh ,agar PP nomor 78 tahun 2015 dicabut dan dibatalkan,serta tuntutan untuk kenaikan UMK,wakil walikota menyampaikan hasil pertemuan antara pemko batam dengan perwakilan para pendemo yang sudah diterima sebelumnya, kepada peserta aksi demo yang tetap bertahan dijalan depan kantor walikota tersebut.

 

Peraturan pemerintah nomor 78 tahun 2015 merupakan kewenangan dan domainnya pemerintah pusat,oleh karena itu diminta kepada para perwakilan buruh batam,untuk membuat surat permohonan kepada pemerintah pusat,dan pemerintah kota batam siap memfasilitasinya,ujar Amsakar.

 

 Mengenai permintaan untuk kenaikan Umk,ditegaskannya lagi bahwa pemerintahan kota batam sudah menyurati pemerintahan provinsi kepri,agar mempertimbangkan permintaan dari para buruh,dengan tetap memperhatikan kebutuhan hidup layak (KHL) yang ada dibatam.

 

 Disamping itu pemerintahan kota batam juga berjanji,akan selalu melakukan penjualan sembako murah pada setiap kelurahan, agar dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya sehari - hari.

 

 Selanjutnya seusai wakil walikota batam Amsakar  Achmad menemui peserta aksi demo,para buruhpun langsung membubarkan diri dengan tertib, kembali ketempat kerja dan rumah mereka masing - masing.(Ardi oyong)   

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« July 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31