humas karimun
humas karimun

Kadinkes : Karimun Butuh 400 Kantong Darah Setiap Bulannya

Published in KARIMUN
Written by  10 November 2017
Rate this item
(0 votes)

 

Ket PhotoKepala Dinas Kesehatan Karimun Rachmadi meninjau aksi donor darah dinas kesehatan Karimun dalam rangka hari pahlawan dan hari kesehatan nasional (HKN), gedung nilam sari, Jum'at,(10/11/17).

 

 

Karimun,(KT) - Bertepatan dengan hari pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November serta memperingati hari kesehatan nasional (HKN) yang diperingati pada tanggal 12 November, Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Karimun menggelar aksi donor darah di gedung nilam sari, kompleks kantor Bupati Karimun, Jum'at,(10/11/17).

 

Haswin, Ketua Penyelenggara Kegiatan Aksi Donor Darah tersebut kepada karimuntoday.com mengatakan, selain dalam rangka hari kesehatan nasional (HKN) serta memperingati hari pahlawan, aksi donor darah ini adalah kegiatan rutin dinas kesehatan, kegiatan yang sama juga kita lakukan tahun sebelumnya, kali ini kita menargetkan 50 kantong darah terkumpul dari aksi ini, aksi donor darah ini untuk umum, kepada siapa saja yang ingin mendonorkan darahnya kita persilahkan, ujarnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi yang turut mendonor darah pada kesempatan itu kepada karimuntoday.com mengatakan, diadakan di gedung nilam sari dikarenakan kita mengharapkan ataupun kita menargetkan secara khusus kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) serta tenaga honorer untuk mendonorkan darahnya, karena kita telah mengirimkan undangan untuk organisasi vertikal maupun terhadap rumah sakit serta klinik untuk mengikuti, ujarnya.

 

Dilanjutkan Rachmadi, tadi juga kita umumkan saat upacara peringatan hari pahlawan kegiatan donor darah ini, mungkin FKPD tidak kesini, karena kemarin Kodim pun baru mengadakan, mungkin sebagian besar sudah mendonorkan darahnya saat kegiatan itu, RSUD M Sani juga mengadakan donor darah baru-baru ini, oleh karenanya kita berharap kepada ASN dan honorer yang datang, tuturnya.

 

Aksi donor darah sangat perlu karena stock darah di PMI itu minim, semua golongan darah stocknya terbatas, dari data kita, kebutuhan darah di Karimun setiap bulannya adalah sebanyak 400 kantong darah, jadi kita juga menghimbau kepada masyarakat luas yang berkenan mendonorkan darahnya walaupun tidak dalam kegiatan ini, disilahkan datang ke PMI, himbaunya. (DS)

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« November 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30