humas karimun
humas karimun

Iwan Gondrong Laporkan Akun Abu Bakar dan Pengrusakan Lingkungan ke Polres Karimun

Published in KARIMUN
Written by  11 November 2017
Rate this item
(0 votes)

 

 Ket Photo : Iwan Gondrong di Dampingi Iskandar Tanjung Wartawan Buser, Melaporkan Akun Abu Bakar ke SKPT Polres Karimun,Kepri.

 

Karimun,(KT) - Rahmad Kurniawan (Iwan gondrong) bersama sejumlah aktivis  Lembaga  Aliansi Indonesia(LAI), mendatangi Mapolres Karimun,Provinsi Kepri, dengan dua agenda, yakni melaporkan dugaan pencemaran nama baik oleh akun sosial media facebook dengan menggunakan nama Abu Bakar serta melaporkan dugaan tindakan pengrusakan lingkungan oleh salah satu perusahaan, Jum'at,(10/11/17).

 

Iwan Gondrong dkk sampai di Mapolres Karimun sekira pukul 14:00 Wib, setibanya, Iwan langsung menuju Ruangan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SKPT) Polres Karimun, Iwan dkk diterima lansung oleh petugas jaga, lalu membuat laporan perkara atas dugaan pencemaran nama baik oleh akun Abu Bakar terhadap sejumlah aktivis lingkungan, sejumlah aktivis LSM di Kabupaten Karimun, setelah membuat laporan, Iwan dkk diarahkan untuk membuat BAP dengan dua orang saksi.

 

Sedangkan terkait dugaan laporan pengrusakan lingkungan yang dilakukan salah satu perusahaan pihak kepolisian menyarankan Iwan gondrong dkk untuk membuat laporan pengaduan mengenai dugaan terjadinya pelanggaran, potensi dan/atau dampak di bidang lingkungan hidup dan/atau kehutanan dari usaha dan/atau kegiatan pada tahap perencanaan, pelaksanaan, dan/atau pasca pelaksanaan.

 

 Iwan gondrong yang merupakakan pembina Lembaga Aliansi Indonesia (LAI) kepada karimuntoday.com mengatakan, Iya, hari ini kita membuat laporan terhadap akun palsu atas nama Abu Bakar serta laporan dugaan pengrusakan lingkungan di coastal area, terkait laporan akun facebook Abu Bakar, laporan kita sudah diterima, tadi juga dilakukan BAP, sekarang kita menunggu proses dari kepolisian untuk segera melakukan penyelidikan, ujar Iwan.

 

Kemudian, sambung Iwan, mengenai laporan dugaan pengrusakan lingkungan, Insya allah laporan dan pengaduan perihal tentang pengrusakan dan penjarahan aset daerah serta reklamasi pantai akan segera kami tindak lanjuti, karena setelah kami memperlihatkan dokumen laporan dan Amdal ke pihak kepolisian yang didalamnya berisi menyangkut Izin, pelaksanaan, perambahan dan lainnya disarankan membuat laporan khusus, membuat kronologis lalu nanti pihak kepolisian akan mempelajarinya, tutur Iwan. (DS)

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« November 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30