humas karimun
humas karimun

Kapolsek Nongsa Batam! Longsor di Tempat Pembuangan Akhir Sampah Telaga Punggur Menelan Korban Jiwa

Published in BATAM
Written by  11 November 2017
Rate this item
(0 votes)

 

 

Ket Photo : Lokasi TPA Telaga Punggur yang Longsor Memakan Korban Jiwa.

 

BATAM, (KT) - Seperti suara ledakan dan bergemuruh yang mengagetkan beberapa orang yang lagi berada diarea tempat pembuangan akhir (TPA) telaga punggur sore  jumat (10/11/2017)  sekitar pukul 16.00 WIB.

 

 Ternyata suara tersebut berasal dari tumpukan sampah di lokasi Tempat  Pembuangan Akhir(TPA) Telaga Punggur,yang longsor kira - kira seluas lima puluh meter dengan ketinggian sekitar dua puluh meter, menimbun seorang ibu dan anaknya, yang pada saat kejadian itu, tepat berada di bawah tumpukan sampah tersebut.

 

Akibat kejadian tersebut,telah merenggut nyawa seorang wanita yang bernama Rokayah,berusia sekitar 42 tahun yang beralamat diruli TPA punggur kampung kenanga,kelurahan kabil kecamatan nongsa batam.dari informasi didapat longsor di akibatkan beberapa hari terakhir kota batam selalu dilanda hujan,sehingga gundukan sampah menjadi labil.

 

Kapolsek Nongsa Kompol A.P Sihite SH SiK yang dihubungi karimuntoday.com Sabtu (11/11/2017),membenarkan peristiwa longsor yang terjadi di Tpa telaga punggur,yang mengakibatkan jatuhnya korban satu orang meninggal dunia.

 

Menurutnya,setelah mengetahui dan mendapat laporan,pihak kepolisian langsung mendatangi TKP dan meminta keterangan dari beberapa saksi yang ada pada saat kejadian.

 

Dari saksi Dani dan Samsu yang saat itu lagi duduk disebuah warung,mendengar suara minta tolong,lalu keduanya mendatangi lokasi tersebut dan mendapati suami korban sedang berusaha menyingkirkan pohon pisang dan mengangkat kayu yang menimbun istrinya.

 

Setelah kedua saksi ikut membantu suami korban untuk menyingkirkan tumpukan kayu dan sampah,barulah korban Rokayah bisa diangkat dan dievakuasi,namun ternyata korban sudah tidak bernyawa lagi,

 

Kemudian korban dibawa kerumahnya dan selanjutnya dibawa kerumah sakit bhayangkara polda kepri batam,untuk divisum,terang Sihite. (Ardi oyong)

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« November 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30