humas karimun
humas karimun

Wagub Sumbar Tutup Sumatera Barat Expo 2017 di Daratan Engku Putri Batam Center

Published in KARIMUN
Written by  12 November 2017
Rate this item
(0 votes)

  

 Ket Photo : Wakil Gubernur Sumbar Drs H Nasrun Abid,didampingi Staf Ahli MenPan Rb,Ketua IKSB Batam H Erwin Ismail,melakukan photo bersama dengan perwakilan yang mendapatkan Penghargaan Sebagai Stand Terbaik pada Sumatera Barat Expo 2017 di Batam Provinsi Kepri.

 

BATAM, (KT) - Pergelaran Kegiatan Sumatera Barat Expo Tahun 2017,yang sudah berlangsung selama empat hari, Minggu (12/11/2017) secara resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Drs H Nasrun Abid sekitar pukul 14.30 WIB,bertempat didataran Engku Putri Batam Center Provinsi Kepri.

 

 Kegiatan sumatera barat expo 2017 ini diikuti oleh perwakilan sembilan belas kabupaten dan kota yang ada disumatera barat,dan terdiri dari 114 stand,dengan menampilkan aneka kesenian tradisional,kuliner dan bermacam kerajinan tangan yang ada dimasing - masing daerah.

 

Selama pelaksanaan sumatera barat expo ini,juga dilakukan penilaian terhadap stand - stand yang ada,dan yang berhasil mendapat peringkat terbaik satu adalah stand dari kabupaten sawahlunto sijunjung,sementara stand dari pemko padang meraih peringkat terbaik kedua,sedangkan peringkat terbaik ketiga diraih oleh stand dari dinas pariwisata sumatera barat,dan penyerahan penghargaan terhadap stand terbaik ini langsung diserahkan oleh Nasrun Abid kepada perwakilan masing - masing.

 

Acara penutupan ini dihadiri oleh Staf Ahli MenPan RB, para pejabat pemda sumbar,para bupati dan walikota sesumatera barat,perwakilan pemda kepri,pemko batam,ketua IKSB batam Erwin Ismail,para undangan dan warga batam yang berasal dari ranah minang.

 

 Ketua IKSB Batam Erwin Ismail yang mengawali sambutannya,menyampaikan terima kasih kepada pemerintah sumatera barat yang telah memilih batam sebagai tempat digelarnya kegiatan expo sumatera barat tahun 2017 ini.

 

 Diharapkannya untuk masa yang akan datang, agar kegiatan ini dapat dilakukan lagi dibatam,karena masyarakat batam yang berasal dari sumatera barat sangat haus dengan kesenian tradisional minang,yang selama ini tidak bisa dinikmati sepenuhnya,ujar Erwin.

 

 Wakil Gubernur Sumatera Barat Drs H Nasrun Abid dalam sambutan penutupannya menyampaikan,tujuan dari dilaksanakan sumatera barat expo ini adalah untuk memasarkan banyaknya produk yang ada disumatera barat kepada masyarakat yang ada dibatam dan kedaerah lainnya.

 

 Untuk itu Nasrun juga berharap agar kegiatan ini dapat berjalan berkelanjutan dengan segala keberhasilan yang telah dicapai dalam sumatera barat expo 2017 ini,dengan nilai transaksi selama kegiatan sekitar Rp 2 milyar,tegasnya.

 

 Tidak kalah pentingnya diminta agar warga batam yang berasal dari sumatera barat,untuk tetap menjaga kekompakan dan jangan terpecah belah,dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung.

 

Diakhir sambutannya,dikatakannya atas nama pemerintahan provinsi sumatera barat menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan dan kekurangan kepada pemerintahan kepri,pemko batam dan semua pihak dalam pelaksanaan sumatera barat expo 2017 ini.

 

 Terima kasih juga disampaikannya,atas dukungan dan partisipasi dari IKSB batam,semua pihak yang telah membantu dan berperan aktif sehingga terselenggaranya sumatera barat expo 2017 ini dengan baik,sambil menutupnya dengan ucapan" Alhamdulillah"(Ardi oyong)

 

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« November 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30