humas karimun
humas karimun

Persiapan Recruitment Anggota Polri 2018, Pemkab dan Polres Karimun Teken MoU

Published in KARIMUN
Written by  17 November 2017
Rate this item
(0 votes)

 

Ket Photo :  Bupati Karimun H. Aunur Rafiq dan Kapolres Karimun, AKBP. Agus Fajaruddin Teken MoU tentang program pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri bagi putra dan putri daerah tertentu untuk tahun ajaran 2018, disaksikan Wakil ketua DPRD Karimun Bakti Lubis dan Kabag Dalpers Biro SDM Polda Kepri AKBP Hengky Pramundya, di Rumdis Bupati Karimun, Jum'at, (17/11/17).

Karimun,(KT) - Bertempat di Rumah Dinas Bupati Karimun, Jum'at pagi,(17/11/17) Polres Karimun dan Pemkab Karimun menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang program pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri bagi putra daerah di daerah tertentu untuk tahun ajaran 2018, penandatangan kerjasama tersebut di tandatangani oleh Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin dan Bupati Karimun H. Aunur Rafiq, S.Sos,M.Si.

 

Penandatanganan kerjasama antara Polres dan Pemkab Karimun pagi itu turut dihadiri oleh Kabag Dalpers Biro SDM Polda Kepri, AKBP Hengky Pramudya, FKPD, wakil ketua DPRD Karimun Bakti Lubis, beberapa OPD yang akan menjadi mitra pelaksana dalam program tersebut, yakni Disnaker, Dinkes, Disdik dan Dispora, selain itu hadir juga Kejari Karimun yang diwakili Kasi Intel serta siswa/i SLTA di Karimun.

 

Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin mengatakan, kita sudah melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah yakni dari bulan september lalu hingga saat ini, sehingga terdata yang memenuhi persyaratan di Kabupaten Karimun sebanyak 186 orang, terdiri dari 142 pria dan 44 orang wanita, Kabupaten Karimun merupakan peminat terbanyak kedua se-Kepri setelah Tanjung Pinang, ungkapnya.

 

Program ini, lanjut Agus, dilakukan agar bibit unggul daerah terakomodir serta menciptakan SDM yang unggul dan kompetitif dan kita mengharapkan anak-anak khususnya di Kabupaten Karimun dapat memanfaatkannya sebagai sarana dan prasarana usaha untuk mempersiapkan diri dalam rekruitmen anggota Polri nanti, bimbingan akan dilakukan mulai dari kesehatan, psikologi, maupun akademik, tuturnya.

 

Ditempat yang sama, Bupati karimun Aunur Rafiq mengatakan, saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Polres Karimun, yang melibatkan pemerintah daerah dalam Binlat ini, Binlat ini adalah untuk mendorong anak-anak kita agar semakin banyak yang lulus saat rekruitmen nanti, tahun lalu kabupaten Karimun lulus sebanyak 25 orang dari 227 peserta, tentu kita berharap Karimun lebih banyak lagi yang lulus, karena SPN nya di Kabupaten kita, harap Rafiq.

 

Sementara itu, Kabag Dalpers Biro SDM Polda Kepri, AKBP Hengky Pramudya mengatakan, untuk tahun ini Polri banyak membutuhkan calon anggota Polri yang mempunyai latar belakang Informasi dan Tekhnolgi (IT), karena ada program Polri yang akan menerima kuota 1.000 polisi yang mempunyai latar belakang IT, kita harapkan muncul bibit-bibit unggul dari Kabupaten Karimun yang akan menjadi abdi negara nantinya. (DS)

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« December 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31