humas karimun
humas karimun

Bupati Karimun Melantik Majelis Pembimbing Ranting serta Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran)

Published in KARIMUN
Written by  18 November 2017
Rate this item
(0 votes)

 

Ket Photo : H.Aunur Rafiq Ketua Kwarcab Kabupaten Karimun Lantik Mabiran dan Kwarran Kecamatan Meral di Bumi Perkemahan SMA N 3 Karimun, Parit Benut, Meral, Karimun Sabtu, (19/11/17).

 

Karimun,(KT) - Bupati Karimun H. Aunur Rafiq yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Karimun, secara resmi Melantik Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) serta Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) gerakan pramuka Kecamatan Meral, prosesi pelantikan dilakukan dibumi perkemahan SMA Negeri 3 Karimun, Parit Benut Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Sabtu (19/11/2017).

 

Ketua Mabiran yang dilantik Irwan Dinovri yang juga merupakan Camat Kecamatan Meral mengatakan, sebagai camat meral yang otomatis menjadi mabiran, kita akan koordinasi penuh dengan kwarran Meral, mudah-mudahan kegiatan kepramukaan selalu aktif karena Bupati selaku Kwarcab menyampaikan bahwa untuk tahun-tahun berikutnya kegiatan kepramukaan baik di kecamatan maupun kabupaten kegiatanya ditingkatkan, ujarnya.

 

Dilanjutkan Irwan, dengan sesering mungkin adanya kegiatan kepramukaan, misalnya perlombaan, disitu akan terlihat berfungsinya kepengurusan, untuk kwarran Meral selalu melaksanakan kegiatan positif seperti lomba tenis antar RT maupun Perkemahan Jum'at Sabtu Minggu (Perjusami), tuturnya.

 

Sementara itu, H. Aunur Rafiq dalam sambutannya mengatakan, Gerakan Pramuka merupakan wadah yang cukup menarik, banyak kegiatan positif didalamnya, berbagai latihan keterampilan dapat memberikan nilai tambah bagi anggota Pramuka, pembinaan kepramukaan di Kabupaten Karimun pada umumnya terus menerus ditingkatkan sesuai yang telah diamanatkan dalam Undang-Undang, ucapnya.

 

Pada kesempatan itu, Aunur Rafiq yang berdiri diatas podium saat terik menyengat matahari disiang itu juga menyapa peserta Perjusami, Kepada peserta Aunur Rafiq menanyakan kondisi adek-adek pramuka Perjusami yang telah berkemah dari kemaren, "jaga kesehatan dan tetap semangat," pesan Rafiq. (DS)

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« December 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31