humas karimun
humas karimun

Tragis! Korban Kebakaran Rumah di Desa Pulau Kulur, Belum Juga Dapat Bantuan dari Pemkab Kuansing

Published in KARIMUN
Written by  03 December 2017
Rate this item
(0 votes)

 

Ket Photo : Terlihat Rumah Ibu Ana Rata dengan Tanah Akibat di Lalap Si Jago Merah.

KUANSING (KT)  - Pasca Rumahnya ludes terbakar,pada hari rabu tanggal 29 Nopember 2017 silam, sampai saat ini, Ibu Ana Pemilik Rumah, Warga Desa Pulau Kulur, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, belum juga mendapatkan bantuan dari Pemkab Kuansing, Melalui Dinas Sosial.

 Kepada karimuntoday.com.Sabtu,(2/12/2017), Ibu Ana sangat menyesalkan pemerintah setempat tidak ada tanggapan apa pun dan tidak ada bantuan sama sekali bahkan dari desa, dan juga dari pihak kecamatan, padahal akibat kebakaran tersebut semua harta bendanya ludes terbakar,serta rumahnya rata dengan tanah,yang tersisa hanya sehelai baju di pakainya begitu juga dengan anaknya.

“ Sudah memasuki hari ke empat rumahnya terbakar, sampai detik ini belum juga ada bantuan dari pemkab kuansing, melalui Dinas Sosial, sedangkan dari pihak kecamatan, ketika rumahnya terbakar memang ada terlihat, tetapi hanya melihat kobaran api saja, apalagi kepala desa pulau kulur, jangankan untuk membantu, melihat kondisinya saja tidak ada,apakah karena dia orang miskin dan pekerjanya hanya sebagai tukang takik gotah, tidak ada dipandang sama sekali,” Ujarnya sedih

Ditambahkanya lagi, Alhamdulillah dari Pihak Sekolah dimana anaknya menuntut ilmu mendapatkan bantuan sebesar Rp. 200 ribu serta mendapatkan satu stel baju sekolah untuk anaknya, oleh sebab itu dia sangat mengharapkan uluran tangan pemerintah kabupaten kuantan singing, provinsi riau, melalui dinas social untuk membantu meringkankan bebanya, pasalnya saat ini, jangankan untuk membangun rumah, untuk makan sehari-hari saja terkadang jarang terpenuhi,” Ujarnya sambil meneteskan air mata.

Secara terpisah, Bupati Kuansing, H.Mursini sampai berita ini diunggah belum dapat dimintai tanggapanya, pasca belum adanya bantuan dari pemkab, terkait musibah menimpa Ibu Ana, Korban Kebakaran Rumah, belum dapat dimintai konfirmasinya, begitu juga dengan Camat Kuantan Hilir Seberang serta Kepala Desa Pulau Kulur.

Bagi Para Dermawan atau Hamba Allah, apabila hendak memberikan sumbangan atau bantuan dapat di Antar Lansung ke Desa Pulau Kulur, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, atau Melalui No Rekening : 336601036012531, Bank BRI AN. Lidia Ningsih, atau Melalui Kepala Perwakilan Media Online, Karimuntoday.com, Roder dengan No Hp.082385065375.( Roder)

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« December 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31