humas karimun
humas karimun

Miris! SMPN 2 Singkep Selatan Kabupaten Lingga, Kepri, Hanya Miliki Dua Ruangan Kelas

Published in LINGGA
Written by  06 December 2017
Rate this item
(0 votes)

 

 

Ket Photo : Terlihat Proses Belajar Mengajar di SMPN 2 Singkep Selatan.

Dabo Singkep,(KT) - SMPN 2 Singkep Selatan yang berada di Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, saat ini sangat minim akan fasilitas penunjang. Bahkan,mirisnya sekolah yang berada dipinggir jalan ini hanya memiliki dua ruang belajar dan satu majelis guru.

Melihat hal tersebut, Camat Singkep Selatan Muhammad Saman mengaku, guru pegawai yang mengajar di SMP tersebut juga masih sangat minim. Pasalnya, di sekolah tersebut hanya ada dua guru pegawai termasuk kepala sekolah.

"Murid lebih kurang ada 70 siswa dari kelas VII (tujuh) sampai kepas IX (sembilan). Jadi, ada satu ruang kelas yang disekat dua, supaya mereka dapat masuk sekolah pagi semuanya," kata dia kepada KARIMUN TODAY.COM , Selasa (5/11/2017).

Saman berharap, dengan minimnya ruang belajar tersebut, Pemerintah Provinsi Kepri melalui dinas pendidikan provinsi, agar dapat menambahkan sekurang-kurangnya satu ruang belajar lagi.

"Kalau dapat, mohon dibantukan gurunya juga, serta akses jalan disini juga kami harapkan ada perhatian, agar akses ekonomi masyarakat dengan jarak tempuh yang cukup jauh dapat terbantu," ujarnya.

Diketahui, Kecamatan Singkep Selatan memang jauh tertinggal dari kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Lingga. Baik itu dari akses jalan yang minim, jaringan telekomunikasi yang belum merata, serta kurangnya fasilitas ruang kelas sebagai penunjang pendidikan.

Secara terpisah, Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun sampai berita ini diunggah, belum dapat dimintai konfirmasinya, terkait kurangnya ruang kelas di SMP Kecamatan Singkep Selatan serta kurangnya tenaga guru, belum dapat dimintai tanggapanya.(AM)

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« December 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31