humas karimun
humas karimun

Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan ( HIMIP ) UNRI Gelar Hari Anti Korupsi

Published in KARIMUN
Written by  11 December 2017
Rate this item
(0 votes)

 

Ket Photo : Gubernur Mahasiswa Fisip, Bupma HIMIP Fisip UR, Demisioner Bupma Himip  Fisip UR,Wirianto Aswir,Padri dan Peserta Diskusi.

Pekanbaru,(KT) – Tepat tanggal, 9 Desember 2017 di seluruh dunia dirayakan dengan Hari Anti Korupsi Internasional ( HAKI ), untuk Tahun 2016 Provinsi Riau sebagai tuan rumah HAKI yang d bangunnya tugu Anti Korupsi. Bertepatan dengan HAKI selang waktu 2 hari Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan ( HIMIP ) turut membuat agenda Kyibernologi Discussion Cbub ( KDC ) guna untuk memperingati Hari Anti Korupsi Internasional dengan tema " korupsi, Apa Peran Mahasiswa ".

 Di acara KDC memperingati hari anti korupsi ini Himpunan Mahasiswa ilmu pemerintahan FISIP UR mengundang pemateri yakni Wiriyanto Aswir, salah satu Aktivis HMI yang berkiprah sebagai aktivis pemberantas korupsi.

Didalam pemaparan materi Wiriyanto Azwir yang akrab di panggil Rian ini . Menjelaskan bahwa korupsi adalah suatu hal yang sangat buruk. Dan salah satu sikap tercela yang paling laknat di muka bumi.

 Di dalam acara tersebut juga di hadiri oleh Holis Saputra selaku Bupati Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Universitas Riau sekalian membuka acara diskusi.

Dalam kata sambutannya, Bupati HIMIP menyampaikan bahwa kita sebagai mahasiswa harus ikut serta dan ikut andil memberantas korupsi.

 Dan juga Holis Menyampaikan kepada peserta diskusi agar jangan pernah bosan untuk melakukan kajian-kajian tentang korupsi.

Padri sebagai Kepala Dinas Sosial Politik HIMIP FISIP UR sekaligus penaja acara diskusi ini. Menjelaskan bahwa acara ini di agenda kan guna untuk menumbuhkan rasa kepedulian mahasiswa dalam memberantas korupsi di Riau Khususnya di Kampus universitas riau.

Dan dalam penyampaian sambutan padri juga menekankan kepada peserta diskusi agar tetap senantiasa melakukan pendalaman kajian tentang apa itu korupsi,Pasalnya korupsi adalah salah satu kejahatan sangat luar biasa.” Tuturnya (*)

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« April 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30