humas karimun
humas karimun

Anggota DPRD ini Terus Upayakan Bantuan Pembangunan Mesjid Al Iman Pasir Panjang

Published in KARIMUN
Written by  11 December 2017
Rate this item
(0 votes)

 

Ket Fhoto : Nyimasnovi Ujiani, Anggota Komisi I Fraksi PKB DPRD Karimun,Kepri.

Karimun,(KT) - Pembangunan Mesjid Al Iman di RW 007, Lembah Murni, Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Meral Barat Kabupaten Karimun yang saat ini tahap pembangunannya telah pada tahap pengecoran pondasi telah diupayakan, dibantu dan selalu diikuti perkembangan pembangunannya oleh Pemkab Karimun, bahkan, pada peletakan batu pertama bulan April lalu Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim turut menghadirinya.

 Hal itu disampaikan pengurus mesjid Al Iman Dody. R kepada media ini, Senin,(11/12/17), pemkab juga telah banyak membantu, bahkan pembebasan lahan untuk pembangunan Mesjid juga dibantu Wabup, selain Wabup, bantuan juga datang dari Batalion Infanteri Kompi Senapan B Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti Karimun baik material maupun tenaga, ungkapnya.

Beberapa waktu yang lalu, sambungnya, bantuan juga datang dari Motor Antik Club Karimun, (MACK), juga dari para donatur yang tergerak hatinya setelah mengetahui pembangunan Mesjid ini, sangat banyak yang membantu, Alhamdulillah, cukup banyak yang peduli, semoga bantuannya berkah untuk rumah ibadah umat muslim ini, ujarnya.

Sementara itu, Anggota Komisi I DPRD Karimun Nyimasnovi Ujiani saat dikonfirmasi media ini terkait upaya mencari bantuan pembangunan mesjid Al Iman mengatakan, berdasarkan dari usulan yang disampaikan pengurus mesjid dan RT setempat, alhamdulillah sudah saya teruskan disampaikan ke provinsi, "usulan reses kabupaten masuk dalam laporan reses saya, karna kita tidak boleh membudgetkan di dua anggaran, makanya saya masukan di propinsi, Insyaallah masuk di anggaran 2018 berbentuk dana hibah seperti masjid dan surau sebelumnya, cuma kan semua butuh proses, ujarnya.

Dilanjutkannya, dari pengalaman sebelumnya saya mengupayakan usulan bantuan seperti masjid gang awang nur, masjid asyfaah, masjid paye rengas dll terealisasi, insya allah juga terealisasi untuk mesjid Al Iman, namun saya tidak menjanjikan muluk-muluk kepada pengurus mesjid tapi kerja nyata, selanjutnya bantuan pribadi dari saya, insya allah akan saya kondisikan nanti setelah fix semuanya saya akan menemui warga, tegasnya. (DS)

 

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« January 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31