humas karimun
humas karimun

Sekdakab Karimun : Istri ASN Harus Bisa Menyesuaikan Diri Dengan Tupoksi Suaminya

Published in KARIMUN
Written by  11 December 2017
Rate this item
(0 votes)

 

 

Ket Photo : HM. Firmansyah,Sekdakab, Karimun, Memberikan Kata Sambutan Sekaligus Membuka Kegitan Seminar Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-18 Tahun.

Karimun,(KT) - Dalam peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Karimun yang ke-18 tahun di gelar seminar dengan tema "pengembangan kualitas istri ASN menuju ketahanan keluarga" yang berlangsung di gedung nilam sari kompleks perkantoran Bupati Karimun, Senin pagi,(11/12/17),banyak pesan himbauan yang disampaikan Sekdakab Karimun M.Firmansyah kepada para istri ASN yang hadir.

Sekdakab Karimun.H. Muhd. Firmansyah dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan seminanar 1 hari 1 pemateri pagi itu mengatakan, seorang istri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memahami tugas dan fungsi dari suaminya sebagai abdi negara, istri ASN harus bisa mendorong ataupun mendongkrak kinerja suaminya dalam bekerja melayani publik, kata Firmansyah memulai pesan-pesannya.

Ditambahkannya, jika suami salah arah, istrilah yang mengingatkan, seorang istri ASN mau tidak mau harus bisa mengaktualisasikan, membantu kinerja suami dalam melaksanakan tugasnya, oleh karenanya, sering kita mendengar banyaknya istilah tentang prempuan untuk kemajuan bangsa, diantaranya, soekarno mengatakan "Wanita adalah tiang negara, apabila dia baik maka baiklah negara, dan apabila dia rusak maka rusaklah negara itu", begitu dalam maknanya, ujarnya.

Dengan demikian, lanjutnya, peran dari seorang perempuan dalam pembangunan kabupaten Karimun ini sangat dibutuhkan dengan perannya yang boleh dikatakan sangat banyak, apalagi bagi seorang istri dari ASN, bagi kami, khususnya saya, Disamping kepada tuhan, istrilah tempat curhat pertama, tempat menyampaikan keluh kesah, yang pada akhirnya dari situ saya dengan tenang menjalankan tugas dan tanggung jawab yang dipikul ini, katanya.

Menurutnya, Laki-laki memang nahkodanya, namun perempuanlah sebenarnya yang menyetir dari belakang, jika seorang suami salah arah, istri akan mengarahkannya kekanan ataupun kekiri, jadi sangat luar biasa peran dari seorang perempuan, saya berpesan, dukung suami ibu yang berprofesi sebagai ASN, jika di TNI itu, sebelum melakukan akad nikah dengan prajurit, itu diwawancarai dulu, discreaning dulu, capable atau tidak, namun bagi istri ASN kan tidak, jadi Dharma Wanita persatuan berperan dalam membentuk kualitas para istri ASN, tutupnya.(DS)

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« April 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30