humas karimun
humas karimun

Wabup Anwar Hasyim Resmikan Kampung KB Teluk Uma di Kecamatan Tebing, Karimun

Published in KARIMUN
Written by  13 December 2017
Rate this item
(0 votes)

 

 

Ket Fhoto : Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim didampingi anggota DPRD Karimun Anwar Abu Bakar, BKBN serta FKPD dan OPD memotong pita pertanda diresmikannya Kampung KB Teluk Uma, Rabu, (13/12/17)

Karimun,(KT) - Sejak dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 14 Januari 2016 lalu, Kampung Keluarga Berencana (KB) terus tumbuh pesat. semangat membentuk dan mendirikan Kampung KB di seluruh Nusantara telah menghasilkan ratusan Kampung KB, kampung KB merupakan salah satu “senjata pamungkas” baru pemerintah dalam mengatasi masalah kependudukan, Kampung KB menjadi ikon program kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Kehadiran Kampung KB bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK serta pembangunan sektor lain dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas, prinsipnya Program KKBPK mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera dengan melaksanakan delapan fungsi keluarga. Penerapan fungsi keluarga ini membantu keluarga lebih bahagia dan sejahtera, terbebas dari kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan. Bagaimana dengan kabupaten Karimun ? pencanangan kampung KB di Karimun terus digelorakan pemerintah kabupaten bekerjasama dengan BKKBN dan stakeholder lainnya, Rabu, (13/12/17),Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim kembali meresmikan satu lagi kampung KB di Kabupaten Karimun, tepatnya di RW 002, Kelurahan Teluk Uma Kecamatan Tebing.

Wakil Bupati Karimun.H. Anwar Hasyim dalam kesempatan itu mengatakan, Kampung KB ini adalah kampung KB kelima setelah sebelumnya telah diresmikan juga kampung KB lainnya di beberapa titik lokasi di Karimun, setelah terbentuk saya menginginkan seluruh pihak bersinergi agar kampung KB ini berjalan semestinya, lurah dan camat koordinasi dan melakukan komunikasi intens dengan OPD yang ada, seperti berkoordinasi dengan dinas kesehatan, dinas pendidikan dan OPD lainnya, pesannya.

Dikatakannya lagi, program kampung KB ini harus dirasakan masyarakat, harus berjalan, kepada dinas pengendalian penduduk keluarga berencana pemberdayaan pprempuan dan perlindungan anak harus melakukan evaluasi, memantau serta memastikan program berjalan dengan baik, dan tentu juga program ini harus didukung masyarakat, program ini tidak akan sukses bila semua pihak tidak bersinergi, tuturnya.

Sementara itu, Lurah Teluk Uma Zulkifli mengatakan, dipilihnya kelurahan Teluk Uma dikarenakan memenuhi syarat kampung KB, lebih khusus terkait jumlah penduduk di kelurahan ini cukup banyak, jumlah penduduk teluk uma adalah 5.609 jiwa, selain untuk pengendalian penduduk, juga menyangkut dengan akomodir untuk kesehatan dan pendidikan, saya sudah melakukan komunikasi dengan OPD terkait seperti Disdik dan dan Dinkes untuk mensukseskan kampung KB Teluk Uma ini, ucapnya bersemangat.(DS)

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« April 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30