humas karimun
humas karimun

Bupati Karimun Minta Kepala Dinas Jalankan Perbub Bagi Pegawai Yang Absen

Published in KARIMUN
Written by  08 January 2018
Rate this item
(0 votes)

 

 

Ket Photo : Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq ketika di Wawancarai Awak Media, Usai HUT SATPAM, Senin,(8/1/2018).

 

Karimun,(KT) - Bupati Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, H. Aunur Rafiq menanggapi serius terhadap pegawai dilingkungan pemkab Karimun yang absen atau meliburkan diri tanpa keterangan pada hari pertama masuk kerja tahun 2018, setelah diketahuinya saat upacara hari pertama masuk kerja tanggal 02 Januari lalu. "Saya sangat menyayangkan karena masih ada yang meliburkan diri terutama pada tanggal 02 Januari kemaren, padahal mereka baru saja diberikan cuti dan libur bersama natal dan tahun baru, jumlahnya lebih kurang 100 orang lebih ucap Rafiq saat diwawancara awak media usai acara HUT Satpam yang ke 37 tahun di Coastal Area, Senin,(08/01/18).

 

Ditambahkannya, padahal saya sudah ingatkan agar selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) baik PNS maupun pegawai kontrak dapat memahami dan mematuhi aturan-aturan yang berlaku, namun masih saja saja tidak disiplin, oleh sebab itu, saya telah minta kepada Sekda dan Wakil Bupati sebagai pembina untuk melakukan teguran-teguran dan sangsi, katanya.

 

Dijelaskannya, apel pagi tadi mereka telah dikumpulkan dan dibariskan tersendiri, mereka tidak melangkahi Perbub, namun OPD nya melalui Kepala dinas yang belum melaksanakan Perbup nomor 6 tentang masuk kantor dan perbup nomor 7 tentang pulang kantor, dalam perbup itu dijelaskan agar Kepala dinas menjalankan sangsi pengurangan atau pemotongan TPP, sebagian OPD telah melaksanakan, sebagian lagi belum melaksanakan, jelasnya.

 

Untuk hal ini, sambungnya, saya akan sampaikan pada saat penyerahan dipa dan penandatanganan pakta integritas nanti agar kepala dinas melaksanakan aturan tersebut, karena mereka telah diamanahkan serta telah berkomitmen untuk menjalankan tugasnya, terkait sangsi, saya menyerahkannya kepada Sekda dan Wakil Bupati yang bertindak selaku pembina dan pengawasan, bisa saja sangsi yang diberikan pemutusan hubungan kerja, bagi tenaga kontrak,” pungkasnya. (DS)

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« July 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31