humas karimun
humas karimun

Atraksi Pengamanan Perusahaan Warnai HUT Satpam Ke-37 Tahun di Karimun

Published in KARIMUN
Written by  08 January 2018
Rate this item
(0 votes)

 

Ket Fhoto : Sejumlah Personil Satpam di Karimun Menampilkan Atraksi Pengamanan Perusahaan dalam Memperingati HUT Satpam yang ke 37, Senin, (08/01/18).

 

Karimun,(KT) - Peringatan HUT Satuan Pengamanan yang ke-37 tahun di Kabupaten Karimun,Provinsi Kepri, yang dilangsungkan di panggung rakyat Putri Kemuning Coastal Area, Senin,(08/01/18) yang dihadiri Bupati Karimun Aunur Rafiq, FKPD, serta Perusahaan penyedia dan pengguna jasa Satpam disuguhkan atraksi pengamanan terhadap perusahaan "X" oleh Personil Satpam dibawah naungan PT. Putra Tidar Perkasa Penampilan atraksi oleh puluhan personil satpam serta dibantu personil Sat Shabara Polres Karimun memukai undangan dan masyarakat yang menyaksikan, bagaimana tidak, atraksi drama yang ditampilkan bak kisah nyata yang sering dialami oleh satpam dalam menjalankan tugasnya, peran dan lakon diperankan dengan baik oleh para Satpam. Atraksi drama pengamanan terhadap perusahaan X tersebut diawali oleh kedatangan Mr. A ke perusahaan X yang ingin menemui pimpinan perusahaan, Satpam yang bertugas di gate perusahaan menanyakan keperluan serta kartu identitas Mr A tersebut, namun Mr.A menolak memberikan kartu identitas dengan alasan yang tidak jelas.

 

Selanjutnya, atraksi drama memperlihatkan perdebatan antara Mr A dan satpam yang berjaga, permintaan Mr A. ditolak satpam karena tidak mau mengikuti prosedur perusahaan, penolakan itu membuat Mr. A membawa sejumlah orang berdemo ke perusahaan, karena Mr A. menyebar cerita bohong bahwa satpam perusahaan memukulinya, lalu, mengetahui kedatangan puluhan orang, Satpam yang bertugas langsung siap siaga melakukan pengamanan. Massa melakukan demo anarkis yang mencoba menerobos masuk ke perusahaan, namun dapat diantisipasi satpam dengan kemampuan yang telah dilatih, sejumlah orang yang menerobos berhasil diamankan satpam, karena massa anarkis, kepala satpam perusahaan menghubungi Polres Karimun meminta bantuan, bersama kepolisian akhirnya tindakan anarkis massa dapat diredam.

 

 Menanggapi atraksi drama yang dilakukan satpam, Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan, dari aktraksi tadi bisa dilihat begitu beratnya tugas yang diemban satpam, dari tugas yang mereka (satpam-red) emban, mereka telah memberikan kontribusi yang berarti untuk kondusifnya iklim investasi di Karimun, ucapnya.

 

Sementara itu, Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin mengatakan bahwa, Satpam itu perpanjangan tangan dari polri, mereka ada, oleh karenanya kita memberikan apresiasi dengan memberikan penghargaan kepada mereka, kedepan saya berharap agar satpam menggunakan tekhnologi misalnya media sosial untuk memperlihatkan aktivitas mereka,” tutur Kapolres (DS)

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« May 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31