humas karimun
humas karimun

Angin kencang" Nelayan Enggan Melaut, Pedagang Ikan Di Pasar Dabo Singkep Mengeluh.

Published in LINGGA
Written by  15 January 2018
Rate this item
(0 votes)

 

 Ket Photo : Kondisi Pasar Ikan Dabo Singkep, Senin,(15/1/2018), Terlihat Lengang.

 

LINGGA DABO SINGKEP,(KT) - Akibat buruknya cuaca yang terjadi sepekan ini mempengaruhi harga ikan dipasar Dabo Kabupaten Lingga,Provinsi Kepri,selain mahal juga ketersediaannya di pasar sangat sedikit,ditambah lagi dengan terpuruknya perekonomian masyarakat  sehingga mempengaruhi daya beli masyarakat.

“ harga ikan ini murah bukan tanpa sebab karena  turun disebabkan tidak laku di jual,di ungkapan dari salah satu pedagang di pasar ikan yang mengaku sudah 28 tahun menjadi pedagang ikan di pasar Dabo Singkep kepada karimuntoday.com Senin,(15/1/2018).

Ditambahkanya lagi, Ikan yang di jual sudah tidak segar lagi, harganya otomatis menjadi turun, namun, jauh beda dengan harga ikan segar relative mahal, tentu masyarakat tidak mampu untuk membeli,akibatnya, ikan-ikan segar tersebut menjadi busuk, dijual murahpun tidak ada yang hendak membeli sehingga para pedagang ikan merugi.

 Kalau saja semuanya normal kami penjual ikan, bisa tutup di tengah hari, sekarang ini kami terpaksa tutup hingga sampai pukul 10.00 wib saja, sepi, di karena kan di dabo lapangan kerja untuk masyrakat itu tak ada, untuk yang belanja beli ikan di pasar tak ramai hanya sedikit. 

jauh berbeda ketika  zaman nya perusahaan lagi lancar beroperasi di dabo,  sampai-sampai  kami para pedagang  mendatangkan ikan dari daerah pulau jika di dabo para penyaring ikan tak bisa turun kelaut di karena angin kencang, Tetapi pada saat ini  kami para penjual ikan ini merasa tak berani untuk masuk kan ikan dari daerah pulau, di sebab daya beli masyarakat sangat menurun.

“ Bagi kami, para pedagang ikan keadaan seperti ini sangatlah berpengaruh pada perekonomian keluarga yang bisa bertahan tetnunya pedangan memiliki  modal besar , "tutup nya. (R.AG)

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« June 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30